NCC 2024

DAMRI Layani Angkutan Pariwisata Danau Toba

Jakarta, Businessnews Indonesia – DAMRI terus menggencarkan upaya perluasan transportasi darat, agar terciptanya pemerataan akses transportasi di sekitar Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Indonesia. Salah satu destinasi wisata yang memiliki potensi adalah Danau Toba yang terletak di Provinsi Sumatera Utara.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan bahwa potensi-potensi yang ada di KSPN memiliki fungsi vital, salah satunya adalah menggerakkan pertumbuhan ekonomi di kawasan sekitar lokasi danau berada.

Sebagai salah satu destinasi wisata yang kaya akan potensi alamnya, Danau Toba adalah salah satu destinasi wisata unggulan pariwisata Indonesia. Selain dikenal dengan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.

“DAMRI bersinergi bersama pemerintah untuk mendukung KSPN disana. Armada kami siap untuk menghantarkan para wisatawan menikmati keindahan Danau Toba,” ujar Fikri di Jakarta dilansir dari laman resmi Kementerian BUMN Kamis, (1/9/2022).

Jadwal Angkutan KSPN yang DAMRI layani disuguhkan ke dalam beberapa rute, di antaranya:

  1. Bandara Silangit – Ajibata (via Sibisa/Kaldera), dengan tarif Rp15.000,00
  2. Bandara Silangit – Tarutung, dengan tarif Rp10.000,00
  3. Ajibata – Pematang Siantar, dengan tarif Rp15.000,00
  4. Loop Pulau Samosir, dengan tarif Rp20.000,00

Dengan tarif terjangkau, tidak membuat DAMRI lalai akan fasilitas pelayanan dan protokol kesehatan. Konsistensi DAMRI dalam menjalankan operasional bus sehat dibuktikan dengan pramudi dan petugas yang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19. Kemudian, DAMRI juga memberikan pelayanan yang mengutamakan standar operasional prosedur (SOP) 5K, yaitu Keselamatan, Kesehatan, Keamanan, Ketepatan, dan Kenyamanan penumpang dan pramudi.

Kehadiran trayek tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan untuk masyarakat melakukan perjalanan wisata menuju Danau Toba menjadi lebih mudah, aman, nyaman, dan terjangkau.

Comments are closed.