NCC 2024

Direktur Virama Karya, Merlany Legitasari Raih Penghargaan GRC Award 2022

businessnews.co.id – Direktur PT Virama Karya (Persero) Merlany Legitasari mendapatkan penghargaan untuk kategori The Best Chief Operation & Commerce Director dalam ajang GRC & Performance Excellence Award 2022 pada Rabu (27/7/2022) di Hotel Fairmont, Jakarta.

Selain itu, Virama Karya juga mendapatkan penghargaan untuk kategori The Best GRC For Corporate Governance 2022 yang diterima langsung oleh Direktur Utama Virama Karya, Bapak Jusarwanto.

Keberhasilan Virama Karya mendapatkan penghargaan tersebut adalah sebuah pembuktian bahwa  Good Coporate Governance (GCG) dan manajemen risiko diterapkan dengan sangat baik.

“Lima dari perusahaan BUMN konsultan karya, Virama Karya adalah yang terbesar. Indikator keberhasilan ini karena manajemen Virama Karya komitmen mengimplementasikan tata kelola perusahaan yang baik dan berkelanjutan” ungkap Direktur Virama Karya, Merlany Legitasari.

Sebagai BUMN, kebijakan penerapan Good Coporate Governance (GCG) mengacu pada Peraturan Menteri BUMN Nomor : PER – 01/MBU/2021 tentang Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang baik (Good Corporate Governance).

“Jadi kebijakan ini sebagai pedoman agar pihak-pihak yang berperan dalam perusahan dapat memahami dan menjalankan fungsi dan perannya sesuai dengan wewenang dan tanggung jawab yang telah diamanatkan” Jelas Merlany

Ajang GRC & Performance Excellence Award 2022 diselenggarakan oleh Majalah Businessnews Indonesia ini didukung oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Open Compliance & Ethics Group (OCEG), Grajosa Resources, Digital Transformation & Innovation Institute, Portege Cloud Technology, MB Solution, dan lain-lain.

Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2022 sekaligus CEO Businessnews Indonesia, Irnanda Laksanawan menjelaskan, bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Tata kelola perusahaan, Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan (compliance) yang diselenggarakan oleh Majalah Businessnews Indonesia.

“GRC & Performance Excellence Award 2022 ini mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing maupun reputasi perusahaan negara maupun instansi pemerintah agar pengelolaan aset negara dapat dioptimalkan, sehingga data memberikan kemanfaatan secara maksimal kepada masyarakat,” ujar Irnanda dalam sambutannya di ajang penganugerahan bergengsi GRC & Performance Excellence Award 2022, Rabu (27/7/2022).

Lebih lanjut Irnanda mengatakan ajang GRC & Performance Excellence Award 2022 ini merupakan momen untuk memotivasi para pelaku bisnis dalam menyempurnakan praktek GRC dalam perusahaannya. Menurutnya, GRC dapat membantu dalam hal kepatuhan yang efektif dimana setiap hasil review, evaluasi, dan audit bisa menjadi pengembangan perbaikan kedepannya.

“Dengan adanya GRC ini, kita akan lebih memiliki informasi dan juga pengambilan keputusan yang sifatnya lebih proaktif,” ujar Irnanda.

Comments are closed.