Pandu Patriadi: Kolaborasi dan Harmonisasi Dari Perusahaan Harus Semakin Kuat

Jakarta, Businessnews Indonesia – Majalah Businessnews Indonesia menggelar ajang penganugerahan bergengsi GRC & Performance Excellence Award 2022 di Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (27/7/2022). Sebanyak 24 perusahaan yang terdiri dari 19 Badan Usaha Milik Negara (BUMN), 1 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan 4 swasta mendapatkan penghargaan dalam ajang ini.

Board Of Jury GRC & Performance Excellence Award 2022, Pandu Patriadi mengatakan dunia telah memasuki era industri 4.0 dan akan bergeser ke 5.0 dimana ketika di level strategis semua pihak harus bisa mendukung program bisnis dan memberikan pelayanan prima.

“Untuk itu perubahan sosial ekonomi di tingkat entitas perusahaan nantinya akan mempengaruhi tingkat regional, nasional, maupun global. Dan sekarang perubahannya sangat cepat dan masif yang kita kenal dengan istilah tantangan distruption,” ujar Pandu dalam sambutannya di ajang penganugerahan bergengsi GRC & Performance Excellence Award 2022, Rabu (27/7/2022).

Pandu mengatakan, tema acara GRC & Performance Excellence Award 2022 sangat relevan dengan apa yang terjadi tiga tahun terakhir ini.

“Melihat kondisi yang terjadi tiga tahun belakangan ini, maka tema acara GRC & Performance Excellence Award 2022 ini yaitu “Collaboration and Harmonization – Achieving Business Goals Together” menjadi sangat relevan,” kata Pandu.

Pandu melanjutkan, peran kolaborasi dan harmonisasi yang menjadi tema GRC & Performance Excellence Award 2022 ini harus semakin kuat dan kompeten.

“pandemi mengakibatkan membuat perusahaan harus bertransformasi secara cepat. Kemudian peran kolaborasi dan harmonisasi diharapkan akan semakin kuat dan kompeten dari entitas perusahaan di Indonesia, baik itu BUMN, BUMD, maupun perusahaan swasta sehingga dapat memperkuat ekonomi micro perusahaan tersebut serta akan berdampak pada ekonomi macro,” ujarnya.

Menurutnya, jika kolaborasi dan harmonisasi ini bisa diterapkan, maka harapan Indonesia untuk menjadi kekuatan ekonomi dunia nomor 5 pada 2045 akan terwujudkan.

“Dengan begitu, mimpi dan harapan bahwa negara Indonesia akan menjadi leader di tahun 2030 dan masuk 10 besar kekuatan ekonomi dunia, serta kemudian di 2045 bertepatan dengan 100 tahun Indonesia, akan masuk 5 besar ekonomi dunia akan benar-benar terwujud nantinya,” kata Pandu.

Pandu juga berharap, para perusahaan pemenang akan memberikan dampak yang positif untuk internal dan eksternal perusahaannya.

“Semoga para perusahaan pemenang GRC & Performance Excellence Award 2022 ini akan membawa dampak positif bukan hanya untuk internalnya, namun hingga eksternal akan merasakan dampaknya, dan tentu saja para pemenang harus bisa terus belajar dan berkembang agar implementasi GRC di perusahaannya semakin baik.,” ujarnya.

Baca juga: Irnanda Laksanawan: GRC Kompenen Penting Untuk Perusahaan

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Pandu Patriadi: Kolaborasi dan Harmonisasi Dari Perusahaan… […]

Comments are closed.