Pererat Kekompakan, Insan Abipraya Olahraga Bersama

Jakarta, Businessnews.co.id Sebagai upaya meningkatkan kekompakan dalam suatu organisasi terdapat berbagai macam cara. Seperti yang dilakukan oleh PT Brantas Abipraya (Persero), salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi ini menggelar kegiatan olahraga bersama.

Diikuti oleh Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Brantas Abipraya Suradi bersama Eselon I dan tim Proyek Sodetan Museum Bahari. Diawali dengan gowes santai dengan rute Kantor Pusat Brantas Abipraya di Jakarta Timur menuju Museum Bahari di Jakarta Utara lalu dilanjutkan dengan zumba.

“Tak hanya memberikan dampak positif bagi jasmani olahraga ketika dilakukan bersama-sama, namun dapat mempererat rasa persatuan maupun jalinan silaturahmi. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyebarkan semangat kepada para Insan Abipraya untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas, apalagi di saat pandemi ini,” ujar Suradi dilansir dari laman resmi BUMN, Jum’at (21/7/22).

Ditambahkan Suradi mengingat kasus COVID-19 yang meningkat, olahraga santai ini juga dilakukan dengan tetap menerapkan jaga jarak sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Dipilihnya olahraga gowes dan zumba karena kedua olahraga ini dapat meningkatkan fungsi jantung, memperkuat otot jantung, dan meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh. Senam zumba selain melatih otot tubuh agar lebih kuat, namun juga bermanfaat untuk mengurangi stress.

Suradi mengatakan bahwa penting bagi kita untuk tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Meningkatkan sistem imun pada tubuh dapat dilakukan dengan cara berolahraga dan menjaga selalu kesehatan mental dengan selalu bahagia. Euforia yang muncul seteleh berolahraga akan membuat seseorang merasa berenergi, bersemangat, dan lebih bahagia.

Bukan hanya gelaran bugar bersama lewat gowes dan zumba, Brantas Abipraya memiliki banyak klub olahraga yang dibina dan rutin berlatih tiap minggunya. Adapun klub olahraga Abipraya terdiri dari klub bulutangkis yang tiap hari Senin dan Rabunya bermain di ruang serba guna lantai 6 Kantor Pusat Abipraya, klub basket, aerobik, pecinta alam, tenis meja, sepak bola dan futsal.

“Sangat disadari rutinitas kantor yang padat tentungan membuat tipisnya waktu untuk berolahraga, agar para Insan Abipraya dapat tetap menyalurkan hobinya Abipraya proaktif menyediakan wadah dan fasilitas untuk mengembangkan hobi para Insan. Hal ini pula nantinya dapat membantu Insan Abipraya dalam  menerapkan pola hidup sehat, serta meningkatkan produktivitasnya dalam berkarya,” tutup Suradi.

Baca Juga : Layanan Keuangan BRI Group Makin Lengkap

Comments are closed.