NCC 2024

SIG Dan YDBA Dukung Pengguanaan Produk Dalam Negeri

Jakarta, Businessnews.co.idDemi mendukung program peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG dan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) bersinergi dalam hal pembinaan dan fasilitasi pemasaran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

SIG sebagai BUMN mengatakan akan selalu mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah, terutama dalam mewujudkan kontribusi BUMN untuk Indonesia, salah satunya yaitu ”Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia”, yang diwujudkan melalui program percepatan P3DN.

“Kolaborasi dengan YDBA kali ini merupakan salah satu bukti keseriusan SIG dalam melaksanakan inisiatif strategis terkait keberpihakan terhadap UMKM dan TKDN untuk substitusi kebutuhan impor, khususnya rantai pasok suku cadang (sparepart),” ujar Direktur Utama SIG, Donny Arsal dilansir dari Antara, Jumat (8/7/2022).

Donny mengatakan, YDBA sebagai salah satu Yayasan Astra yang fokus membina UMKM sejak 1980 akan menjembatani SIG untuk dapat menjadi ‘Ayah Angkat’ bagi para pelaku UMKM yang telah terverifikasi kualitas produk dan kredibilitas kinerjanya.

Nantinya, UMKM-UMKM binaan itu akan dapat memproduksi sekaligus memasok produknya sesuai dengan kebutuhan operasional SIG.

Direktur Operasi SIG, Yosviandri menambahkan, melalui kerja sama tersebut diharapkan mampu meningkatkan capaian TKDN pada komponen-komponen operasional SIG lewat pasokan produk yang handal secara teknis dan ekonomis, hasil buatan UMKM binaan YDBA, sesuai target operational excellence dan nilai TKDN sparepart SIG Group.

“Sekaligus, kolaborasi ini menjadi wujud implementasi dari kebijakan pemerintah, di mana industri akan dapat tumbuh dan berkembang hanya jika produknya digunakan, baik untuk mencapai skala ekonomi maupun untuk peningkatan kualitas produknya,” ujar Yosviandri.

Baca juga: SIG Masuk 10 Penyumbang Dividen Terbesar Ke Negara

Comments are closed.