NCC 2024

Pelantikan Dewan Eksekutif Indonesian Association of British Alumi (IABA) – Kabinet Mandhapa Periode 2021-2024

Jakarta, Businessnews.co.id – Ikatan Alumni Britania Raya / Indonesian Association of British Alumi (IABA), yang merupakan wadah para alumni mahasiswa lulusan United Kingdom (UK), telah sukses menyelenggarakan acara pelantikan Dewan Eksekutif IABA Periode 2021-2024 di Arcadia Green Park pada tanggal 25 Juni 2022.

Acara tersebut juga sebagai acara serah terima kepengurusan lama IABA, yang diketuai oleh, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D, Guru Besar Hukum Internasional di Fakultas Hukum Universitas Indonesia, kepada Redha Bhawika Putra, sebagai Presiden IABA terpilih periode 2021-2024, dengan Dewan Eksekutif IABA yang diberi nama Kabinet Mandhapa.

Siddharta Moersjid (Eks Senior GM PT Freeport Indonesia) sebagai Ketua Dewan Penasehat IABA periode 2021-2024, memberikan kepuasannya pada acara pelantikan pengurus ini, dimana kepengurusan secara mayoritas dipenuhi oleh kaum milenial.
“Ini pertama kali dalam sejarah IABA ada pertemuan seperti ini, saya salut, ini sebuah wujud harapan saya dari dulu. Dalam kepemimpinan, saya sangat senang dengan servant leadership, memang ini sebuah organisasi sukarela, kita luangkan waktu dengan sukarela untuk sesuatu yang manfaatnya bukan untuk uang. Semoga dalam kepemimpinan yang baru ini, bisa memberikan program-program yang dapat merangkul lebih banyak lagi, ” ujarnya kepada BusinessNews Indonesia, Sabtu (25/06/22).

Seperti dilihat di website resmi IABA (https://iaba.or.id/), bahwa acara pemilihan Ketua IABA periode 2021-2024 dilakukan pada tanggal 25 September 2021, melalui e-voting serta zoom, dimana pemilihan tersebut diikuti oleh 4 kandidat, yaitu Redha Bhawika Putra (The University of Manchester), Yudha Agung (Birmingham University), Ari Tjahjanto (Imperial College) Basilio Dias Araujo (University of Manchester Metropolitan)

Sesi sharing pengalaman yang sangat hangat dan cair tersebut, dihadiri oleh beberapa senior IABA, diantaranya Sandiaga Uno (Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif), Basilio Dias Araujo (Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi), Irnanda Laksanawan (Eks Deputi Kementerian BUMN), Heru Dewanto (eks Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII)), Sita Supomo (penggiat di bidang Filantropi Indonesia, Thamrin School for Sustainability and Climate Change, dan Perempuan Indonesia Antikorupsi), serta Achmad Umar (President Director of Arcadia office park & Cilandak Commercial Estate).

Para senior IABA memberikan semangat serta menaruh harapan kedepan kepada Presiden IABA bersama Kabinet Mandhapa-nya. Dan diharapkan kolaborasi antara Dewan Penasihat dan Dewan Eksekutif bisa berlangsung dengan baik selama kepengurusan periode ini.

Baca juga : Jokowi Tunjuk PII dan LPSI sebagai Penjamin Kredit Dampingi Jamkrindo dan Askrindo

 

Comments are closed.