GOTF 2022 Jadi Momentum Tepat Upaya Transformasi Garuda Indonesia
Businessnews Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menilai Garuda Indonesia Travel Fair (GOTF) 2022 menjadi momentum yang tepat di tengah upaya transformasi dan restrukturisasi yang dilakukan di Garuda Indonesia. GOTF 2022 yang digelar bersama BNI dibuka pada 4-10 April 2022.
“Dengan mulai dibukanya Bali dan daerah tujuan wisata lainnya bagi turis asing harus segera diantisipasi oleh Garuda Indonesia dengan bersinergi dan kolaborasi berbagai pihak di industri wisata, penerbangan, dan travel agar maskapai nasional ini semakin sehat,” kata Erick lewat pernyataannya, Kamis (31/3/2022).
Erick menilai saat ini semua semua sektor tengah bangkit pascapandemi Covid-19. Terutama industri pariwisata kita yang selama ini menjadi andalan devisa.
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan pelaksanaan GOTF 2022 merupakan upaya berkelanjutan Garuda Indonesia untuk menghadirkan berbagai nilai tambah bagi para pengguna jasa. Khususnya melalui ragam pilihan penawaran menarik bagi masyarakat yang akan bepergian di tengah langkah akseleratif penananganan pandemi serta kebijakan bermobilitas bagi masyarakat yang diterapkan pemerintah saat ini.
Irfan mengatakan diperlukan partisipasi dan kontribusi berbagai pihak dalam ekosistem pariwisata untuk menggeliatkan kembali pariwisata nasional.
“Melalui gelaran GOTF kali ini Garuda Indonesia untuk terus beradaptasi dengan menghadirkan berbagai inisatif strategis dalam mengoptimalkan langkah pemulihan sektor pariwisata melalui aksesibilitas layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan sehat,” jelas Irfan.
Selain itu, Irfan menilai GOTF 2022 menjadi manifestasi tersendiri bagi pelaku ekosistem pariwisata khususnya melalui sinergitas BUMN bersama BNI maupun dengan Online Travel Agent (OTA) untuk terus berselaras dan bersinergi dalam mendukung percepatan pemulihan pariwisata nasional.
“Ini dilakukan melalui kolaborasi solid bagi pariwisata Indonesia yang semakin atraktif, inovatif dan kompetitif,” ungkap Irfan.
GOTF 2022 juga bekerja sama dengan OTA seperti Traveloka, tiket.com, dan Pegipegi sebagai. Dalam GOTF 2022, Garuda Indonesia menawarkan aksesibilitas kanal penjualan untuk berbagai pilihan rencana perjalanan wisata yang menarik ke berbagai destinasi pariwsata prioritas seperti Denpasar, Solo, Lombok, Medan, Labuan Bajo, Sorong, Denpasar, Yogyakarta, Lombok, dan Surabaya.
“Adapun dukungan kami terhadap pemulihan pariwisata nasional ini tentunya senantiasa kami selaraskan dengan komitmen penerapan protokol kesehatan yang dijalankan secara konsisten yang menjadi perhatian utama penyediaan layanan penerbangan Garuda Indonesia di masa adaptasi kebiasaan baru ini,” ujar Irfan. (AFZ)
Comments are closed.