NCC 2024

Perkuat Bisnis Telekomunikasi, BNI dan Telkomsel Jalin Kerjasama

Businessnews Indonesia – PT Bank Negara Indonesia (Persero) resmi melakukan kerjasama dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Dalam kerjasama ini BNI sepakat untuk memberikan kemudahan dalam fasilitas pembiayaan dengan Telkomsel.

BNI memberikan fasilitas Supply Chain Financing (SCF) yang memungkinkan adanya fasilitas pembiayaan kepada para mitra kerja atau pemasok Telkomsel, yang nantinya akan memperkuat dan mempercepat perputaran permodalan dalam ekosistem bisnis perusahaan.

Direktur Corporate Banking BNI, Silvano Rumantir mengatakan program pemberian fasilitas SCF ini adalah model pembiayaan yang diberikan kepada para mitra kerja atau pemasok Telkomsel.

“Fasilitas SCF ini memberikan keuntungan bagi para mitra Telkomsel yaitu dapat mempercepat penerimaan pembayaran atas tagihan kepada Telkomsel. Sedangkan dari sisi Telkomsel sendiri keuntungan yang diperoleh yaitu menjadikan bisnis yang berkesinambungan dan optimalisasi percepatan transaksi bisnis dengan para mitra,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (30/12/2021).

Menurutnya, program pemberian fasilitas SCF ini juga dapat memberikan kemudahan bagi para mitra atau pemasok Telkomsel dalam proses pengajuan fasilitas kredit. Mitra bisa menggunakan faktur atau invoice kepada pihak bank sebagai jaminan, sehingga mitra atau pemasok bisa memiliki akses terhadap pendanaan secara lebih mudah dan cepat.

Secara keseluruhan, kerja sama ini juga merupakan wujud nyata sinergi antar BUMN yang mampu mendukung perbaikan proses bisnis bagi pemangku kepentingan. (AFZ)

Baca juga : Sofyan Rohidi : Businessnews Sukses Gelar Ajang Bergengsi dalam Praktik Human Capital

Comments are closed.