NCC 2024

Gus Yahya Cholil Staquf Ungguli KH. Said Aqil dalam Tahap Pemilihan Bacalon Ketum PBNU

BusinessNews Indonesia – Gus Yahya Cholil Staquf mengungguli KH. Said Aqil Siroj dalam pemungutan suara bakal calon (bacalon) Ketum PBNU untuk masa bakti 2021-2026.

Dalam penghitungan suara bacalon Ketua Umum PBNU, Yahya Staquf meraih suara sebanyak 327. Sedangkan Said Aqil meraih suara sebanyak 203. Kemudian pemilihan dilanjut ke putaran selanjutnya yaitu pemilihan calon ketua umum.

Sesuai ketentuan, bacalon yang mendapatkan dukungan minimal 99 suara bisa lanjut ke tahap berikutnya. Setelah itu, Yahya Staquf dan Said Aqil ditanya kesiapannya soal tahap pemilihan berikutnya.

Keduanya menyatakan siap di depan forum dan resmi menjadi calon Ketum PBNU. Selanjutnya hal itu dikonsultasikan dengan rais aam terpilih Miftachul Akhyar.

Hasilnya memutuskan bahwa pemilihan dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Saat ini peserta sidang sedang mengikuti proses pemilihan caketum PBNU.

“Kesimpulannya saya tidak perlu cerita alasannya, kesimpulannya dilanjutkan untuk pemilihan, ini finalnya lah. Oleh karena itu dipersiapkan segala sesuatunya agar persiapannya bisa lebih cepat,” kata pimpinan sidang, M Nuh, di GSG Unila, Jumat (23/12/2021). (ed. AS/businessnews.co.id/detikcom).

Comments are closed.