NCC 2024

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Sukses Borong Penghargaan Human Capital & Performance Award 2021

BusinessNews Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. berhasil meraih total lima penghargaan dalam ajang Human Capital & Performance Award 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta, Rabu (22/12).

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah pada tanggal 16 Desember 1895.

Dalam ajang Human Capital tersebut PT Bank Rakyat Indonesia berhasil menyabet penghargaan sebagai THE BEST HUMAN CAPITAL TEAM OF THE YEAR dan THE BEST DIGITAL TRANSFORMATION STRATEGY 2021.

Selain itu, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia, Sunarso mendapat penghargaan individu sebagai THE BEST CHIEF EXECUTIVE OFFICER OF THE YEAR, Direktur Human Capital PT Bank Rakyat Indonesia, Agus Winardono mendapat penghargaan sebagai THE BEST HUMAN CAPITAL DIRECTOR OF THE YEAR, Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia, Aestika Oryza Gunarto mendapat penghargaan sebagai THE BEST CORPORATE SECRETARY OF THE YEAR.

Sebelumnya, dalam penjurian, Division Head Human Capital Strategy & Policy Division Bank BRI, Carang Thombara Putra mengatakan Bank BRI memiliki tiga framework penting di bidang Human Capital (HC), pertama fokus dengan visi perusahaan “Become The Most Valuable Banking Group in South East Asia and Champion of Financial Inclusion”. Kedua yaitu penopang HC “becoming home to the best talent” dengan menjadi mitra bisnis yang strategis bagi unit bisnis untuk menyampaikan aspirasinya.

Kemudian yang ketiga dibantu dengan pondasi-pondasi pengelolaan HC seperti budaya kinerja yang menginternalisasikan antara BRI one culture dengan building digital culture, creative HC comunication, robust people analytics hingga integrasi dan reliable HC sistem informasi. 

“Semuanya diarahkan untuk mendukung tercapainya employer value proposition Bank BRI yaitu “giving value for Indonesia”. Untuk memberi makna Indonesia,” Kata Carang.

Selain itu dari sisi people, Bank yang memiliki karyawan 80 persen milenial ini juga melakukan attractive talent recruitment melalui New Way of recruitment Process, yaitu program-program rekrutmen yang kreatif dan inovatif dengan menggunakan multisource dan multichannel untuk mendapatkan SDM yang unggul atau “Star of Life”.

Untuk multisource beberapa program early recruitment yang dilakukan diantaranya BRILiaN Intership Program, BRILiaN Scholarship Program, Creativity Contest (seperti Hackaton) dan BRILiaN Get Talent sebagai sarana potensial talent pool BRI. Untuk multichannel, terdapat BRILiaN Future Leader Program (BFLP), BRILiaN Next Leader Program (BNLP) dan BRILiaN Banking Officer Program (BBOP). (AFZ)

Baca juga : PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung Sukses Raih Dua Penghargaan Human Capital & Performance Award 2021

Comments are closed.