NCC 2024

Perluas Pasar Online, Pos Indonesia gandeng Bhinneka

Businessnews.co.id – PT Pos Indonesia (Persero) resmi melakukan penandatangan perjanjian kerja sama dengan marketplace Bhinneka di Jakarta, Kamis (16/12/2021). Tujuan kerja sama ini adalah sebagai upaya Pos Indonesia menggarap pangsa pasar bisnis e-commerce.

Bentuk kerja sama ini diwujudkan dalam bentuk penggunaan fasilitas kurir dan logistik Pos Indonesia untuk pengiriman barang Bhinneka. Serta penggunaan warehouse Pos Indonesia sebagai gudang distribusi barang Bhinneka. 

“Kerja sama ini dilakukan dalam rangka menggarap market e-commerce di Indonesia, yang secara potensi masih cukup besar. Karena Bhinneka sendiri telah terhubung dengan sekitar 20 marketplace lainnya,” ujar Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana, dalam siaran persnya, Jumat (17/12/2021).

Bhinneka sendiri, merupakan marketplace yang fokus pada penjualan produk elektronik seperti laptop, komputer, televisi, dan lainnya. 

Sampai saat ini, penjualan Bhinneka telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia dengan market korporasi atau pemerintahan. Bhinneka banyak melakukan transaksi dalam skala besar. 

“Jadi nanti ketika ada pembelian skala besar misalnya 100 picis, atau pembelian satu truk oleh pemerintahan atau korporasi, kami Pos Indonesia akan menjadi penyediaan kurir dan logistiknya. Jadi ini murni kerja sama business to business,” ujar Choiriana.

Menurutnya, kerja sama dengan Bhinneka yang lebih banyak menggarap penjualan skala besar, menjadi peluang Pos Indonesia agar lebih besar menggarap pasar kurir dan logistik. Selain itu, kerja sama ini juga berpeluang menjalin hubungan kerja sama B to B dengan banyak perusahaan. 

“Ini tentu saja akan memperlebar market dan coverage pelayanan kami. Jika selama ini agreement B to B hanya lewat manajemen, sekarang bisa lewat Bhinneka. Ini tentu saja akan lebih memudahkan banyak pihak,” ujarnya. (AFZ)

Baca juga : Moeldoko Minta Insan Humas Luruskan Penggunaan Bahasa di Medsos!

Comments are closed.