NCC 2024

Terkini! Erupsi Gunung Semeru, 22 Orang Meninggal Dunia

BusinessNews Indonesia – Gunung Semeru meletus dengan memuntahkan awan panas pada Sabtu, 4 Desember 2021. Akibatnya, kerusakan terjadi di sejumlah desa dan wilayah sekitarnya.

Gunung Semeru yang juga dikenal sebagai Mahameru adalah gunung berapi yang lekat dengan mitos rakyat Jawa. Gunung yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl ini, dipercaya sebagai tempat tinggal dewa-dewa. Erupsi Gunung Semeru tidak hanya meluluhkan lantahkan sebagian rumah, melainkan telah menelan korban jiwa.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengungkapkan, berdasarkan laporan yang dihimpun hingga Senin (6/12/2021) malam, ada 22 korban jiwa telah ditemukan. Dari 22 orang ini, 16 korban jiwa telah berhasil diidentifikasi, sedangkan sisanya belum teridentifikasi.

Baca Juga : Begini! Kondisi Jembatan Gladak Perak Usai Erupsi Gunung Semeru

Laporan tersebut diupdate berdasarkan data per hari ini, Senin (6/12) pukul 11.10 WIB. Masih berdasarkan sumber yang sama, sebanyak 27 orang dinyatakan hilang. Namun data tersebut masih dinamis.

Artinya, validasi data masih terus dilakukan pengecekan guna memastikan status korban . Selain itu, pihak-pihak yang berwenang didampingi para relawan terus melakukan pencarian dan pertolongan para korban terdampak.

Karena itu, kemungkinan terdapat warga yang masih terjebak dan meninggal dunia akibat erupsi Gunung Semeru yang masih terjadi. (TN)

Baca Juga : Erick Thohir Pastikan BUMN Bantu Korban Erupsi Semeru

Comments are closed.