NCC 2024

Resmi! PWRI Gelar Pelantikan Pengurus Besar Masa Bakti 2021-2026

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), resmi melantik Pengurus Besar baru masa bakti 2021-2026, Rabu (1/12). Pelantikan tersebut dilaksanakan di Graha Wredatama yang berlokasi di Pondok Labu, Jakarta Selatan. Dihadiri oleh kurang lebih 80 orang anggota, termasuk mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Fuad Bawazier, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat PWRI.

Pelantikan kali ini menetapkan 100 nama pensiunan sipil yang diketuai oleh Marzuki Usman seorang ekonom dan pakar pasar modal, yang pernah menjabat sebagai Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi pada Kabinet Reformasi Pembangunan, serta Menteri Kehutanan dan Perkebunan para Kabinet Persatuan Nasional.

PWRI merupakan organisasi kemasyarakatan pensiunan sipil yang bersifat nasional, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, hak asasi manusia, mandiri, demokratis, dan nirlaba. Didirikan pada tanggal 24 Juli 1961 di Yogyakarta, organisasi yang berazaskan Pancasila ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup anggota wredatama dan keluarganya.

Demi mewujudkan visi PWRI sebagai wadah bagi seluruh anggota wredatama serta meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya. Ketua Umum PWRI masa bakti 2021-2026, Marzuki Usman, mengatakan beliau akan terus menjalankan sistem yang sudah ada dan membuat suatu gerakan menabung bersama sebesar Rp. 200 (Dua Ratus Rupiah) perhari untuk berbagai keperluan di masa yang akan datang.

Marzuki berharap dengan hadirnya PWRI bagi para wredetama dapat membantu penghidupan keluarga para anggota wredetama selepas masa dinas mereka. “Ibaratkan berlian yang pada dasarnya merupakan batu lalu setelah diasah akan terlihat indah, PWRI juga merupakan pentas untuk melihat bakat serta potensi terbaik dengan memberikan keterampilan serta pengetahuan kepada setiap anggotanya,” ujarnya saat di wawancarai Jurnalis BusinessNews Indonesia.

Reporter : Reza Arta Mevia

Editor : Tentya Noerani

Comments are closed.