Jakarta, businessnews.co.id – Pada hari Minggu, 2 Februari 2025, Sony Group Indonesia, yang terdiri dari PT Sony Indonesia, Sony Pictures, Sony Music, The Orchard, Sony Music Publishing dan Wecord Evermore menyelenggarakan Trash Trek, sebuah kegiatan bagian dari komitmen Sony Group Indonesia untuk keberlanjutan.
Secara global, Sony Group memiliki rencana keberlanjutan jangka panjang yang disebut sebagai Road to Zero, di mana Sony Group berkomitmen akan mengurangi jejak karbon menjadi nol di tahun 2050 melalui inisiatif-inisiatif ramah lingkungan, dari proses produksi, pengemasan produk, konsumsi energi dan kegiatan-kegiatan yang diadakan untuk karyawan seperti Trash Trek.
Kegiatan lari pagi Trash Trek diikuti oleh 164 karyawan, serta teman-teman dan anggota keluarga mereka. Trash Trek berlangsung dari pukul 07.00 – 12.00 WIB dengan rute dari Wisma GKBI – Gelora Bung Karno – Senayan.
Selain kebugaran dan kebersamaan, kegiatan ini juga mengedepankan keberlanjutan, di mana para peserta mengumpulkan 64 kilogram sampah sepanjang rute sejauh 3 kilometer. Sampah yang terkumpul nantinya akan diserahkan kepada Waste4Change untuk didaur ulang. Trash Trek kemudian ditutup dengan nonton bareng film terbaru persembahan Sony Pictures, yaitu “Paddington in Peru”.
“Sejalan dengan Kando, filosofi Sony yang berarti kekuatan hubungan emosional, rencana global Road to Zero bertujuan untuk mewujudkan masa depan yang dipenuhi rasa takjub dan kekaguman melalui inovasi terbaru. Di Indonesia, kami juga memiliki komitmen yang kuat terhadap keberlanjutan, di mana PT Sony Indonesia sangat mementingkan pelestarian lingkungan. Kami telah menerapkan berbagai inisiatif ramah lingkungan di kantor karena meyakini bahwa melestarikan lingkungan harus dimulai dari diri sendiri. Trash Trek merupakan salah satu inisiatif ramah lingkungan Sony Group Indonesia yang merupakan kegiatan seru dan berarti, di mana kami menggabungkan kegiatan fisik dengan aksi untuk lingkugan dan diakhiri dengan waktu rekreasi bagi para anggota Sony Group beserta teman dan keluarga mereka. Merupakan tujuan kami untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, mendorong gaya hidup yang lebih sehat dan membina kebersamaan antara anggota Sony Group Indonesia,” jelas Yoshiyuki Fujioka, President Director, PT Sony Indonesia.
Comments are closed.