BusinessNews Indonesia – Banyak aktivitas dilakukan di luar ruang dan area terbuka selama pasca pandemi ini rupanya telah menciptakan tren fashion yang lebih kasual, terlihat santai, simpel dan praktis. Sandal pun kini menjadi pilihan outfit yang lazim dipakai masyarakat lantaran lebih nyaman dan memudahkan bergerak. Lantas bagaimana pakai sandal namun tetap bisa terlihat smart dan stylish, SOLELAB Indonesia berikan solusinya dengan membuka 5 gerai di Jabodetabek pada semester kedua tahun ini.
Paling terdekat, di bulan September, gerai berkonsep island booth seluas 20 m2, hadir di Cibinong City Mall (CCM). Sejumlah brand sandal kenamaan asal Brazil yaitu Copacabana, Rider, Cartago dan Grendha siap mencuri perhatian SOLEMATES yang berkunjung ke pusat perbelanjaan moderen dan terbesar di Kabupaten Bogor ini. Berbagai promo spesial bisa dinikmati SOLEMATES selama masa grand opening, diantaranya beli 2 gratis 1, dan diskon sebesar 15% untuk semua brand dengan hanya mengikuti Instagram @solelab.id. SOLEMATES bisa juga cek update promonya langsung di www.solelab.id untuk mendapatkan harga terbaik.
“Kami sangat memahami kebutuhan masyarakat kita yang saat ini lebih menekankan tidak hanya kenyamanan, tetapi juga gaya yang look casual smart. Karena itu, kami menghadirkan berbagai model sandal seperti back strap dan slide yang juga menjadi tren global dan disukai market Indonesia yang simpel dan bergaya,” tutur Managing Director PT Generasi Anugrah Berkarya (GAB), Yudhi Martono Soenaryo pada Senin (12/08/2024).
Sebagai distributor resmi SOLELAB, PT GAB bukanlah pemain baru di dunia alas kaki nasional. Sejak 2010, PT GAB telah menjadi distributor resmi NIKE dengan lebih dari 100 tiktik channel distribusi yang tersebar di sejumlah daerah. Dengan kekuatan jaringan distribusi tersebut, Yudhi Martono optimis, SOLELAB yang baru diluncurkan pertengahan tahun ini sebagai distributor pemasaran sandal premium bisa mendapatkan respon positif market Indonesia. PT GAB juga baru saja membuka gerai pemasaran sandal premium Copacabana di Bali pada Mei lalu.
Market alas kaki (footwear) di Indonesia memang sangat prospektif. Merujuk data World Footwear, pada 2022, Indonesia mengkonsumsi 702 juta pasang produk alas kaki. Ini setara dengan 3,2 persen dari total konsumsi produk alas kaki dunia. Jumlah yang cukup realistis, mengingat jumlah penduduk Indonesia yang menembus 285 juta jiwa. “Kami optimis SOLELAB bisa mencapai setidaknya 5% market share sandal di Indonesia,” tandas Yudhi Martono
Dengan positioning Comfortability dan Lifestyling with good Quality, Yudhi Martono menjamin kualitas sandalnya nomer satu. “Sebagai bagian dari kebutuhan daily wear kami berharap setiap orang di Indonesia bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk merasakan kenyamanan dan bergaya dalam berbagai aktivitas,” ujar Yudhi Martono.
Menyasar segmen multiusia dan semua jenis kelamin, SOLELAB ingin menjadi bestie bagi konsumenya, dengan menyuguhkan berbagai varian sandal berkualitas premium yang mengutamakan kenyamanan dan harga terjangkau di kelasnya. Kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp 150 ribu hingga 1 jutaan dari jenama kenamaan diantaranya Copacabana, Grendha, Rider, dan Cartago.
Penyuka warna-warna cerah dan sporty, bisa memilih model Slippers Copacabana seharga Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribuan. Untuk wanita, Sandals dan Wedges feminine ala Grendha bisa menjadi pilihan. Harganya berkisar Rp 200 hingga Rp 300 ribuan. Sedangkan untuk pria, ada koleksi Slides dan Papers dari Rider dan Cartago yang dihargai mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 700 ribuan.
SOLELAB akan terus meningkatkan jumlah varian yang sesuai dengan tren yang berkembang. Termasuk juga membuka peluang jenama-jenama yang ingin berkolaborasi dalam pemasaran SOLELAB yang direncanakan akan ekspansi juga di sejumlah kota di Indonesia.
Comments are closed.