NCC 2024

Pertamina Patra Niaga Menjamin Distribusi Mitra Sesuai Regulasi Kemendag

JAKARTA, businessnews.co.id – PT Pertamina Patra Niaga menjamin distribusi barang yang dilakukan oleh mitranya sesuai dengan regulasi Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Manager Reliability PT Pertamina Patra Niaga Ambar Dwi Sustomo mengatakan, Pertamina Patra Niaga bersama Direktorat Bina Usaha Perdagangan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia bersinergi mengadakan sosialisasi mengenai regulasi distribusi barang oleh mitra Approved Brand List (ABL) resmi yang telah lulus proses evaluasi oleh perusahaan.

“Kami mengapresiasi dukungan Kementerian Perdagangan dan lebih dari 250 mitra Approved Brand List (ABL) Pertamina Patra Niaga yang mengikuti kegiatan ini. Harapannya, seluruh distribusi barang yang dilakukan Pertamina Patra Niaga bersama seluruh mitranya dapat berjalan baik, tepat waktu, serta sesuai dengan regulasinya,” ujar Ambar di Jakarta, Rabu (3/1/2024).

Untuk memastikan informasi mengenai program ini, perlu sosialisasi tentang informasi mengenai batasan, kewenangan, dan peran serta Agen/Distributor/Produsen sebagai pelaku usaha distribusi barang di Pertamina Patra Niaga termasuk perubahan prosesnya dalam bentuk digital.

Ambar menjelaskan, pengelolaan ABL dalam bentuk digital sudah dimulai sejak Agustus 2022 sampai dengan Desember tahun ini dan akhirnya ABL sudah resmi menetapkan total 514 brand dalam 7 kategori.

“Kami sangat bersyukur proses evaluasi untuk tahun 2023 ini sudah selesai. Saat ini sedang dilanjutkan dengan proses update data dan sosialisasi untuk memastikan mitra ABL Pertamina Patra Niaga memahami seluruh proses digitalisasi ini,” katanya.

Proses evaluasi ABL, lanjut Ambar, bukan hanya masalah digitalisasi saja, tapi merupakan proses pembelajaran bagi Pertamina Patra Niaga dan mitra ABL agar seluruh proses distribusi barang sesuai dengan regulasi yang berlaku dari Kementerian Perdagangan.

Comments are closed.