Jakarta, Businessnews.co.id – StatCounter dari Global Stats Februari 2023 menerbitkan data tentang pangsa pasar vendor seluler di Asia. Hasil data tersebut menunjukkan Apple berhasil menyalip Xiaomi sebagai merek ponsel paling populer ke-2 di Asia.
Posisi teratas untuk merek dengan pangsa pasar terbesar di Asia masih ditempati oleh Samsung, disiarkan Gizmochina pada Sabtu (4/3/2023).
Data Statcounter menunjukkan bahwa Samsung memimpin dengan pangsa pasar 22,25 persen, diikuti Apple di urutan kedua dengan 17,15 persen dan Xiaomi di tempat ketiga dengan 16,19 persen. Merek OPPO di posisi keempat dengan 10,82 persen dan Vivo di urutan kelima dengan 9,76 persen.
Pangsa pasar Samsung yang besar di Asia disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari iklan yang masif hingga ketersediaan perangkat di toko ritel dan layanan offline.
Selain itu, dengan diskon yang diberikan pascapeluncuran, membuat pelanggan tertarik untuk membeli ponsel Samsung seperti Samsung Galaxy S20 FE dan seri Samsung Galaxy S23.
Sementara itu, Apple kini telah menjadi merek ponsel terbesar kedua di Asia karena kehadiran merek tersebut yang semakin luas di Asia.
Selain itu, dengan diperkenalkannya diskon pelajar ke pasar Asia yang sedang berkembang seperti Malaysia dan Vietnam, turut membantu memperluas pangsa pasar Apple.
Sumber: Statcounter
Comments are closed.