NCC 2024

Erick Thohir Yakin Ekonomi Indonesia Terus Tumbuh hingga 2045, Dengan Cara Ini!

BusinessNews Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meyakini bahwa aekonomi Indonesia akan terus tumbuh hingga 2045. Dengan menjaga konsistensi untuk mengedepankan beberapa agenda yang dapat menjaga ekonomi Indonesia tetap stabil.

“Indonesia secara ekonomi akan terus tumbuh sampai dengan 2045. Namun, yang penting, ketika pertumbuhan ini, harus dijaga konsistensinya. Di mana? Karena itu, memang ada 4 agenda besar yang memang terus kita dorong saat ini,” ungkap Erick, Selasa (22/3).

Baca Juga : Erick Thohir Resmi Angkat Frans Marganda Jadi Dirut ID FOOD

Empat agenda tersebut salah satunya yang berada di BUMN adalah dengan mendorong hilirisasi sumber daya alam yang ada di Indonesia, kemudian dengan membuka mata terhadap potensi ekonomi digital.

“Kita juga harus benar-benar membuka mata kita bagaimana potensi ekonomi digital indonesia,” ucapnya.

Baca Juga : Perkuat Finansial Perusahaan, OJK Minta Lebih Banyak BUMN yang IPO

Tak hanya itu, Erick mengatakan Indonesia harus punya sistem finansial yang kompetitif dan bersahabat untuk mendorong masuknya investasi di dalam negeri baik dari investor dalam maupun luar negeri.

“Tentu yang terakhir skill labor yang namanya peningkatan profesionalisme di Indonesia karena kita sedang menghadapi digital. Banyak pekerjaan yang hilang, banyak jenis usaha yang akan hilang. Itulah pentingnya memaparkan ke depan bagaimana skill labor kita atau profesional labor kita bahkan juga pengusahaa kita yang harus melek teknologi,”pungkasnya.

(TN)

Comments are closed.