NCC 2024

Lintasarta Raih Penghargaan ‘Technology Innovation of the Year – Indonesia’ di Asian Telecom Awards 2024

JAKARTA, businessnews.co.id – Lintasarta, penyedia solusi total Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT), meraih penghargaan “Technology Innovation of the Year – Indonesia” di Asian Telecom Awards 2024, menunjukkan keunggulan perusahaan dalam mengusung inovasi ke dalam teknologi. Penghargaan ini dipersembahkan atas pencapaian Lintasarta dalam mengembangkan “Talita” atau “Asisten Virtual AI Lintasarta,” yang diilhami dari akronim “Tanya Lintasarta” atau “Talk to Lintasarta.”

“Talita” dirancang untuk mengubah cara akses informasi internal bagi karyawan dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Presiden Direktur & CEO Lintasarta, Bayu Hanantasena, menyatakan inisiatif digital Lintasarta, termasuk pengenalan Talita pada tahun 2023, mencerminkan komitmen perusahaan terhadap inovasi dan teknologi unggul.

“Integrasi Talita tidak hanya menyederhanakan operasi internal, tetapi juga memberikan dampak positif pada pengalaman karyawan, kepercayaan, dan kepuasan pelanggan,” lanjut Bayu.

Talita memudahkan akses ke informasi internal penting, seperti manajemen data perusahaan dan proses bisnis. Fitur interaktif Talita mencakup Instruksi Kerja untuk produk Lintasarta, Aplikasi Internal, infrastruktur IT, penyusunan email internal dan eksternal, desain slide presentasi, rekomendasi, pembuatan kuis untuk sesi pelatihan, tips & trik IT/Jaringan, dan dukungan untuk berbagai bahasa.

Lintasarta juga memastikan karyawan dapat mengadopsi asisten virtual ini dengan sukses melalui program pelatihan komprehensif dan sistem dukungan internal. Hal ini telah meningkatkan kinerja tim internal dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

“Pelanggan Lintasarta merasakan efektivitas Talita, yang menggabungkan informasi dari berbagai sumber internal, meningkatkan kecepatan dan kualitas aktivitas harian, serta mengurangi jumlah tiket pertanyaan kepada tim IT sekitar 30 persen,” tambah Bayu.

Integrasi Talita di seluruh departemen telah mengurangi waktu yang dihabiskan karyawan untuk mencari informasi dan meningkatkan produktivitas. Talita juga memberikan informasi interaktif terkait kebijakan internal, memudahkan karyawan membuat keputusan lebih cepat. Dengan fitur Speech-to-Text, interaksi dengan Talita menjadi lebih mudah, memberikan informasi yang tepat dan terkini.

Bayu juga menyampaikan terima kasih kepada Asian Telecom Awards 2024 atas penghargaan ini.

“Kami harap komitmen tim untuk meningkatkan pengalaman kerja karyawan melalui asisten virtual dapat terus berperan penting dalam memberikan kontribusi maksimal bagi masyarakat,” tutup Bayu.

Comments are closed.