NCC 2024

PLN Icon Plus Bidik 2 Juta Pelanggan untuk Layanan Internet Iconnet pada 2024

Jakarta, businessnews.co.id – Subholding PLN, PLN Icon Plus, menargetkan pertumbuhan pengguna layanan internet tetap, Iconnet, hingga mencapai 2 juta pelanggan pada tahun 2024. Hingga Desember 2023, Iconnet telah digunakan oleh lebih dari 1 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Vice President PLN Icon Plus, Dhamar Sumarwan, menyatakan bahwa Iconnet telah tumbuh lebih dari 100 persen sejak tahun 2022. Mereka berharap pertumbuhan ini dapat mencapai 2 juta pelanggan pada tahun mendatang.

Dhamar menjelaskan bahwa untuk mencapai target tersebut, PLN Icon Plus akan terus bekerja sama dengan PLN Group untuk mengoptimalkan aset yang ada, sehingga layanan Iconnet dapat mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Strategi mereka berfokus pada pengisian wilayah yang saat ini berada di level dua atau kota sekunder yang memiliki potensi pasar yang cukup besar dan kebutuhan yang berkembang. Mereka berencana untuk memasuki wilayah tersebut.

Selain itu, PLN Icon Plus menggunakan mekanisme clustering data melalui analisis data untuk menentukan segmen atau wilayah mana yang berpotensi untuk pengembangan layanan internet.

PLN Icon Plus juga berhasil mencapai take up rate (TUR) yang mendekati 40%, melebihi rata-rata industri penyedia layanan lain yang sekitar 25%. Hal ini tercapai karena mereka memanfaatkan data analitik untuk penetrasi bisnis ke pasar.

Perusahaan juga merencanakan strategi komersial dengan menyediakan paket bundling internet dengan layanan smart home system, serta menawarkan PLTS Atap sebagai solusi pintar dan ramah lingkungan bagi masyarakat.

Comments are closed.