NCC 2024

Jasa Raharja Catat Kinerja Pendapatan Positif Selama 2022

BusinessNews Indonesia – Dengan membawa visi “Menjadi perusahaan tepercaya dalam memberikan perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan dengan pelayanan yang terbaik”, PT Jasa Raharja (Persero) terus mengembangkan segala aspek baik dari sisi human capital, Governance, Risk, dan Compliance (GRC), digitalisasi dan lain-lain.

Dengan capaian tersebut, Jasa Raharja mencatatkan laba bersih sebesar Rp 1,51 triliun selama periode tahun buku 2022. Kontribusi terbesar capaian tersebut didapat perseroan dari pengelolaan investasi dan optimalisasi aset perusahaan.

Seperti dilansir Kompas (13/07), Direktur Utama (Dirut) Jasa Raharja Rivan A Purwantono mengatakan, investasi perusahaan mengalami peningkatan sebesar 10,60 persen, yakni dari semula Rp 13,8 triliun pada 2021 menjadi Rp 15,3 triliun pada 2022.

Dari sisi pendapatan, Jasa Raharja berhasil menorehkan catatan pertumbuhan pendapatan positif sebesar 6,94 persen dengan nominal awal Rp 5,9 triliun pada 2021 menjadi Rp 6,4 triliun pada 2022.

“Peningkatan ini menunjukkan komitmen Jasa Raharja untuk terus mengembangkan portofolio investasinya serta intensifikasi dalam optimalisasi pendapatan dan mencapai hasil yang menguntungkan bagi perusahaan,” ujarnya.

Kemudian dari sisi aset, lanjut Rivan, Jasa Raharja juga mengalami pertumbuhan yang signifikan sebesar 10,22 persen atau Rp 16,5 triliun pada 2022 dari semula Rp 15 triliun pada 2021. Pertumbuhan tersebut membuat tingkat persentase risk based capital (RBC) naik menjadi 709,42 persen pada 2022 yang sebelumnya 669,80 persen pada 2021.

“(Capaian) ini juga menunjukan kepercayaan yang tinggi dari seluruh stakeholders terhadap Jasa Raharja sebagai perusahaan yang sehat secara finansial sehingga mampu tumbuh secara berkelanjutan,” ucap Rivan.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pelayanan tersebut, kata Rivan, bertujuan untuk menghadapi tantangan yang kian berkembang di sektor asuransi. “Kami terus berkomitmen bagaimana melakukan pengelolaan keuangan yang bijaksana dan strategi investasi yang cerdas guna menjaga eksistensi perusahaan di industri ini,” imbuh Rivan.

Ia mengungkapkan, pencapaian positif tersebut merupakan buah dari kerja keras seluruh jajaran insan Jasa Raharja dan kolaborasi yang solid bersama mitra kerja, baik dalam hal pelayanan, peningkatan pendapatan, maupun pengelolaan investasi.

Jasa Raharja Borong Empat Penghargaan di Bidang Human Capital

PT Jasa Raharja (Persero) berhasil meraih empat penghargaan dalam ajang Human Capital & Performance Award (HCPA) 2023. Acara penganugerahan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan terbaik RI dengan kinerja penerapan aspek human capital terbaik ini diselenggarakan Majalah BusinessNews Indonesia pada Rabu (29/11) di Hotel Mulia, Jakarta.

Jasa Raharja tercatat berhasil meraih penghargaan dalam kategori-kategori bergensi di gelaran event kali ini, di antaranya adalah The Greatest Champions of Human Capital Excellence in Digital Transformation, The Best Employee Engagement Strategy, serta dua penghargaan individual dengan kategori The Best CEO of the Year kepada Rivan A Purwantono dan The Best HC Director of the Year kepada Rubi Handojo.

Berdasarkan evaluasi dan penilaian para pakar dan profesional di bidang Human Capital, ICT, Riset & Inovasi yang menjadi Dewan Juri HCPA 2023 dalam proses penjurian, bahwa Jasa Raharja telah mengimplementasikan transformasi digital yang terintegrasi dalam pengembangan dan pengelolaan Human Capital.

Ajang yang mengusung tema “Strategic Integration of Digital Technology & AI in HR Operations: Enhancing Human Capital Management Through Data-Driven Insights” ini bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), PMSM Indonesia, CEO Forum, Human Capital Institute – USA, serta para pakar dan profesional bidang Human Capital, Strategic Management, ICT, Riset & Inovasi konsultan HC dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (BINUS), University of Glasgow UK, University of Exeter UK dan lainnya.

Comments are closed.