PGE Berhasil Sabet Tiga Penghargaan Human Capital & Performance Award 2023

Jakarta, businessnews.co.id – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. Atau PGE berhasil meraih menyabet tiga penghargaan dalam ajang Human Capital & Performance Award (HCPA) 2023. Acara penganugerahan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan terbaik Indonesia dengan kinerja penerapan aspek human capital terbaik ini diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia pada Rabu (29/11/2023) di Hotel Mulia, Jakarta.

Perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi, eksploitasi, dan produksi panas bumi ini berhasil meraih penghargaan dengan kategori The Best HC Technology Strategy, The Best Employee Engagement Strategy serta The Best CEO Of The Year yang diraih oleh Direktur Utama PGE, Julfi Hadi.

Penghargaan ini sendiri didapat berkat dedikasi perusahaan dalam menciptakan kepemimpinan yang kuat dan impementasi pemanfaatan teknologi inovatif dalam manajemen sumber daya manusia. PGE juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas manajemen sumber daya manusia guna memberikan dampak positif bagi perusahaan dan masyarakat secara luas.

Sebelumnya, dalam penjurian HCPA 2023 pada Kamis (9/11/2023), Direktur Utama PGE, Julfi Hadi mengatakan, salah satu yang membuat PGE dapat terus berkembang ialah pengelolaan human capital di dalam perusahaan. Dirinya menyebut jika human capital di Perusahaan tidak siap, maka PGE tidak akan bisa “perform”.

“Ada beberapa point yang kami kembangkan untuk human capital, mulai dari teknologi, kami memiliki group operation engineering, untuk people kami, kami banyak menyekolahkan talenta kami ke luar negeri untuk diproyeksikan menjadi leader di masa depan,” ujarnya.

Ketua Penyelenggara Human Capital & Performance Award 2023, Irnanda Laksanawan, menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Human Capital dengan tujuan untuk mengidentifikasikan faktor-faktor penentu kesuksesan transformasi human capital serta mengukur dan menilai kinerja sekaligus keefektivitasan Strategi Human Capital agar semakin unggul, profesional, kompetitif, akuntabel dan menjadi penyeimbang daya saing sebagai negara di pasar domestik maupun internasional.

“Award ini juga bertujuan mendorong prestasi dan kinerja perusahaan BUMN, anak usaha afiliasi, BUMD, Swasta Nasional untuk melakukan transformasi digital dalam pengembangan, pengelolaan, pembelajaran serta inovasi guna menciptakan talenta yang profesional dan berkualitas global, dalam menjalankan bisnis perusahaan,” kata Irnanda.

Comments are closed.