NCC 2024

PT SIER Raih Penghargaan Human Capital & Performance Award 2023

Jakarta, Businessnews Indonesia – PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (PT SIER) meraih penghargaan The Best Recruitment and Workforce Planning Strategy (Industrial Estate) dan The Best HC Women Director of The Year yang diraih oleh Direktur Keuangan, Administrasi & Manajemen Risiko PT SIER, Rizka Syafittri Siregar di ajang Human Capital & Performance Award 2023.

Event yang mengusung tema “Strategic Integration of Digital Technology & AI in HR Operations: Enhancing Human Capital Management Through Data-Driven Insights” ini diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Hotel Mulia Jakarta, pada Rabu (29/11/2023).

Berdasarkan evaluasi dan penilaian para pakar dan profesional di bidang Human Capital, ICT, Riset & Inovasi yang menjadi Dewan Juri Human Capital & Performance Award 2023 dalam proses penjurian, bahwa PT SIER telah mengimplementasikan transformasi digital yang terintegrasi dalam pengembangan dan pengelolaan Human Capital.

Rizka menjelaskan bahwa PT SIER telah melakukan pemetaan berbagai aspek yang berkaitan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memastikan bahwa semuanya terorganisir dan dapat diukur secara efektif. SIER juga telah membuat kerangka kerja pengembangan SDM yang didasarkan pada nilai-nilai budaya perusahaan dan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh para karyawan.

Perusahaan juga telah melakukan analisis terhadap kondisi dan potensi karyawan untuk menentukan program-program yang paling sesuai untuk pengembangan, mempertahankan, dan mempersiapkan kemungkinan peningkatan karier di masa mendatang. Tujuan dari semua upaya ini adalah untuk meningkatkan tingkat kepuasan karyawan terhadap perusahaan.

“Kami juga telah melaksanakan Behavior Appraisal 360, yang memungkinkan penilaian kinerja berdasarkan perilaku kerja karyawan dari berbagai sudut pandang, termasuk penilaian dari atasan, rekan kerja, bawahan, dan penilaian diri sendiri. Kita punya indikator pengukuran yang dasarnya adalah perilaku-perilaku yang ada di dalam AHLAK yang merupakan turunan perilaku dari AHLAK itu tadi.  Sehingga, kami bisa mengevaluasi prestasi kerja karyawan dengan lebih akurat dan transparan. Jadi, karyawan ini juga bisa langsung tahu sejauh mana mereka bisa memaknai atau memahami perilaku mereka itu terhadap indikator-indikator perilaku yang menjadi standar dari AHLAK itu,” terang Rizka Pada penjurian HC Award (16/10).

Ketua Penyelenggara Human Capital & Performance Award 2023, Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Human Capital dengan tujuan untuk mengidentifikasikan faktor-faktor penentu kesuksesan transformasi human capital serta mengukur dan menilai kinerja sekaligus keefektivitasan Strategi Human Capital agar semakin unggul, profesional, kompetitif, akuntabel dan menjadi penyeimbang daya saing sebagai negara di pasar domestik maupun internasional.

“Award ini juga bertujuan mendorong prestasi dan kinerja perusahaan BUMN, anak usaha afiliasi, BUMD, Swasta Nasional untuk melakukan transformasi digital dalam pengembangan, pengelolaan, pembelajaran serta inovasi guna menciptakan talenta yang profesional dan berkualitas global, dalam menjalankan bisnis perusahaan”, kata Irnanda.

Comments are closed.