NCC 2024

AP II Raih Penghargaan Bergengsi Human Capital & Performance Award 2023

JAKARTA, businessnews.co.id – Angkasa Pura II (AP II) berhasil menyabet tiga penghargaan bergengsi Human Capital & Performance Award 2023 yang diselenggarakan oleh businessnews Indonesia di Hotel Mulia, Jakarta pada Rabu (29/11/23). AP II menerima penghargaan kategori “The Best Digital Transformation Strategy.” Prestasi ini menjadi bukti nyata keberhasilan perusahaan dalam menerapkan strategi transformasi digital yang canggih dan terstruktur. AP II menghadirkan inovasi-inovasi terdepan yang merombak lanskap teknologi dalam pengelolaan bandara.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi AP II dalam menghadirkan teknologi terkini ke dalam operasional bandara. Perusahaan berhasil memperkenalkan sistem-sistem baru yang memudahkan operasi, memastikan keamanan, dan meningkatkan efisiensi secara signifikan. Langkah ini telah mengubah paradigma layanan bandara modern.

Selain penghargaan transformasi digital, Angkasa Pura II juga meraih dua penghargaan sekaligus di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) atau Human Capital. Perusahaan dinobatkan sebagai “The Best HC Team of The Year” dan Direktur Human Capital Angkasa Pura II, Ajar Setiadi, meraih penghargaan “The Best HC Director of The Year.”

Penghargaan untuk Tim Human Capital terbaik menandai upaya kolaboratif yang konsisten dalam memelihara bakat terbaik dan menciptakan lingkungan kerja yang dinamis. Sementara itu, prestasi Ajar Setiadi sebagai Direktur Human Capital menegaskan peran pentingnya dalam mendorong keunggulan SDM dan memimpin transformasi budaya perusahaan yang berorientasi pada sumber daya manusia.

Ketiga penghargaan ini menjadi bukti konkret atas komitmen AP II dalam merintis transformasi digital terdepan dengan tetap memelihara dan mengembangkan SDM yang unggul. Dalam membangun masa depan penerbangan yang lebih cerdas dan adaptif, Angkasa Pura II terus menempatkan inovasi teknologi dan potensi manusia sebagai pilar utama keberhasilan.

Ketua Penyelenggara Human Capital & Performance Award 2023, Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Human Capital dengan tujuan untuk mengidentifikasikan faktor-faktor penentu kesuksesan transformasi human capital serta mengukur dan menilai kinerja sekaligus keefektivitasan Strategi Human Capital agar semakin unggul, profesional, kompetitif, akuntabel dan menjadi penyeimbang daya saing sebagai negara di pasar domestik maupun internasional.

“Award ini juga bertujuan mendorong prestasi dan kinerja perusahaan BUMN, anak usaha afiliasi, BUMD, Swasta Nasional untuk melakukan transformasi digital dalam pengembangan, pengelolaan, pembelajaran serta inovasi guna menciptakan talenta yang profesional dan berkualitas global, dalam menjalankan bisnis perusahaan”, kata Irnanda.

Comments are closed.