NCC 2024

PTPP Jadikan Human Capital Fondasi Rumah Strategi Perusahaan

Jakarta, businessnews.co.id – Dalam rangka mewujudkan aspek human capital yang optimal di tubuh perusahaan, PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) di tahun 2023 memiliki rumah strategi dengan tema “Strengthening Core Business And Streamlining Portofolio for Sustainability”.

“Didalamnya ada pilar-pilar seperti konstruksi, investasi dan subsdiaries, dimana human capital menjadi fondasinya dengan tugas memperkuat organisasi dan budaya, perkuatan talent management serta percepatan transformasi budaya,” ujar SVP, Head of Human Capital Management Divison PTPP, Fakhrul Ulum dalam penjurian Human Capital & Performance Award 2023 yang dilaksanakan secara online, Selasa (14/11/2023).

Fakhrul mengatakan jika PTPP juga memiliki human capital initiatives, dimana human capital initiatives ini berisi inisiatif strategis dan program kerja strategis.

“Inisiatif strategis dan program kerja strategis ini kami telah tetapkan sebagai KPI kami,” ujar Fakhrul.

PTPP dalam penjurian Human Capital & Performance Award 2023
PTPP dalam penjurian Human Capital & Performance Award 2023.

SM, Head of Talent Management Departement PTPP, Febry Indra Permana menyebut jika talent management strategy PTPP diturunkan dari rumah strategi yang sebelumnya dijelaskan. Ia mengatakan talent management strategy PTPP memiliki tema “Ensuring a memorable ‘employee experience’ that supports performance”.

“Jadi kami merasa PTPP ini adalah sebuah perusahaan konstruksi, maka pengalaman karyawan itu menjadi kunci untuk performa yang diharapkan oleh perusahaan,” kata Febry.

Febry mengatakan jika PTPP melihat strategy talent management perangkatnya berasal dari visi misi perusahaan, kultur organisasi, strategi dan proses bisnis perusahaan.

“Dalam proses ini berisi foundation, acquisition, development, engagement, separation demi mencapai high performance,” kata Febry.

Sebagai informasi, Human Capital & Performance Award (HCPA) 2023 merupakan ajang penghargaan yang diinisiasi oleh Majalah BusinessNews Indonesia.

Gelaran ini menjadi kegiatan corporate rating tahunan di bidang human capital yang bertujuan untuk mengidentifikasikan faktor-faktor penentu kesuksesan transformasi human capital, serta mengukur dan menilai kinerja strategi human capital agar semakin unggul, profesional, kompetitif, akuntabel. Human capital dinilai menjadi aspek penentu tingkat daya saing negara, baik di kawasan domestik maupun global.

Comments are closed.