Nuri Global Perkenalkan Inovasi Belanja Online dan Strategi Sukses Kelola Human Capital
JAKARTA, businessnews.co.id – PT Nuri Gaya Citra (Nuri Global) telah membawa inovasi baru dalam dunia belanja online. Dalam empat tahun terakhir, perusahaan ini telah mengalami pertumbuhan yang pesat dengan menghadirkan teknologi terkini yang memperkaya pengalaman konsumen di Indonesia.
Perjalanan transformasi Nuri dimulai pada tahun 2022 dengan meluncurkan Sf.Shop dalam aplikasi MySF milik Smartfreen. Sf.Shop adalah platform belanja online canggih dengan menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih cepat dan efisien. Dengan teknologi canggih, pengguna dapat menelusuri produk, melakukan pembayaran, dan melacak pesanan dengan mudah.
Langkah ini merupakan awal dari visi Nuri untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan menciptakan platform pemasaran afiliasi. Pada tahun 2023, Nuri melangkah lebih jauh dengan memperkenalkan Aplikasi Cashback yang dikenal dengan Nuri Cashback.
Direktur Utama PT Nuri Gaya Citra (Nuri Global), Fu Jianjun, dalam presentasinya saat penjurian Human Capital & Performance Award 2023, menyatakan bahwa Nuri Cashback hadir sebagai solusi terbaik bagi mereka yang ingin berhemat saat berbelanja online. Fitur utamanya adalah penarikan cashback yang cepat, dengan pengguna dapat menikmati cashback dari setiap pembelian dalam waktu hanya 7 hari kerja.
Nuri Cashback juga menggunakan model bisnis afiliasi yang inovatif, yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan pendapatan pasif melalui referensi dan pemasaran afiliasi.
Budaya Perusahaan yang Inovatif
Nuri Global juga telah menciptakan budaya perusahaan yang inovatif dan penuh semangat. Dengan lebih dari 50% karyawan perempuan dan generasi Z yang mendominasi lebih dari 50% karyawan, perusahaan ini mencerminkan keragaman dan semangat muda. Karyawan memiliki lingkungan kerja yang terbuka dan fleksibel untuk dapat mendukung kinerja dan inovasi yang efektif.
“Di Nuri, dalam segi culture (Budaya) Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang inklusif dan bersahabat bagi semua karyawan. Jadi, kami memberikan jam kerja yang fleksibel dan karyawan bisa memilih untuk Work from Home (WFH). Kemudian, lebih dari setengah tim kami terdiri dari perempuan-perempuan yang berbakat, dan lebih dari setengahnya juga adalah Generasi Z. Kami memiliki ruang kerja terbuka yang memungkinkan kolaborasi dan interaksi yang lebih baik antara tim,” ungkap Head of People PT Nuri Gaya Citra (Nuri Global), Arnold Sigisa.
Tak hanya itu, Nuri Global juga mengutamakan konektivitas di antara karyawan tanpa hambatan. Pihaknya percaya bahwa kerja sama yang baik dan komunikasi yang terbuka adalah kunci kesuksesan.
Nuri juga memiliki core value Adaptability (adaptabilitas), Simplicity (kesederhanaan),Innovation & Integrity (inovasi, dan integritas) yang diterapkan untuk mendukung budaya kerja perusahaan.
Strategi Human Capital Nuri Global
Dalam lingkungan bisnis yang kompetitif, Nuri Global menyadari bahwa sumber daya manusia (human capital) adalah kunci utama keberhasilan bisnis perusahaan. Strategi Human Capital yang telah diterapkan, secara efektif membantu keberhasilan yang mengesankan dalam transformasi bisnis Nuri.
Salah satu langkah penting yang diambil oleh Nuri Global adalah mengurangi struktur organisasi dan jumlah karyawan. Hal ini dilakukan bukan hanya langkah pemotongan biaya semata (manpower cost). Tapi merupakan upaya untuk meningkatkan efisiensi. Dengan mengurangi 46% struktur (headcount), perusahaan berhasil mengurangi biaya tenaga kerja hingga 55%.
“Jadi untuk strategi bisnis kami, perusahaan telah mengurangi biaya tenaga kerja secara signifikan dengan mengurangi struktur dan jumlah karyawan. Namun, dengan ini justru membantu bisnis perusahaan tumbuh lebih dari 300%,”terang Arnold.
Selain mengurangi jumlah karyawan, Nuri juga telah mengambil langkah-langkah penting untuk meningkatkan kualitas karyawannya. Salah satunya, dengan memberikan kesempatan karier dan peluang pengembangan pada karyawan.
Comments are closed.