NCC 2024

Lintasarta dan PT Bina Karya Kerjasama Bangun Infrastruktur TI di IKN

Jakarta, Businessnews.co.idLintasarta dan PT Bina Karya (Persero) meresmikan sebuah kesepakatan strategis dalam acara penandatanganan kerjasama untuk membangun infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi di wilayah IKN pada Senin (23/10/2023). Lintasarta sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Information and Communication Technology (ICT) total solution, dan PT Bina Karya (Persero) adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertanggung jawab atas pengembangan properti di Ibu Kota Nusantara (IKN) di bawah pengelolaan Otorita IKN.

“Penandatanganan kesepakatan ini menandai komitmen kuat kedua perusahaan untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan infrastruktur teknologi informasi di IKN, khususnya untuk pelanggan utama Lintasarta yang pindah ke kawasan tersebut. Kerjasama ini ditujukan untuk menyediakan sarana teknologi informasi & komunikasi dengan teknologi terkini guna mendukung kebutuhan pelanggan, bisnis, dan masyarakat di IKN,” ujar Direktur Utama Lintasarta, Bayu Hanantasena pada Senin (23/10/2023).

Tak hanya itu, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan layanan ICT bagi pelanggan di IKN, Lintasarta dan PT Bina Karya juga telah sepakat untuk mengembangkan, mengoperasikan, dan mengelola infrastruktur jaringan telekomunikasi.

Selain fokus pada pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi, Lintasarta juga dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam penyediaan solusi pengelolaan kawasan di IKN yang akan dilaksanakan oleh PT Bina Karya. Ini mencakup pengelolaan infrastruktur teknologi informasi secara menyeluruh untuk mendukung keberlanjutan dan efisiensi operasional di wilayah tersebut.

Penandatanganan kerjasama ini dihadiri oleh perwakilan direksi dan high-level management Lintasarta, PT Bina Karya, dan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN). Acara ini menjadi momen penting untuk merayakan kemitraan yang baru terbentuk, serta sebagai bentuk komitmen nyata dalam mendukung perkembangan teknologi informasi di IKN.

“Kami percaya bahwa kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi pelanggan, masyarakat, dan perkembangan IKN secara keseluruhan. Lintasarta dan PT Bina Karya berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi terbaik dalam mendukung pertumbuhan ekosistem teknologi informasi di Indonesia,” ujar Direktur Utama PT Bina Karya, Boyke Prasetyanto.

Comments are closed.