NCC 2024

Tekan Emisi Karbon, Bank Mandiri Berinovasi Melalui Kartu Kredit Virtual

Jakarta, Businessnews.co.id – Bank Mandiri terus berinovasi dengan menghadirkan produk berkelanjutan untuk mendukung keuangan berkelanjutan di Indonesia. Salah satu inisiatif terbaru adalah meluncurkan kartu kredit tanpa kartu fisik bernama Livin’ Everyday.

Dengan menggunakan kartu kredit virtual ini, Bank Mandiri memperkirakan potensi pengurangan emisi karbon hingga 3 ton CO2-eq per tahun. Ini karena tidak ada lagi proses produksi, pencetakan, dan pengiriman kartu kredit dalam wujud fisik.

Pengajuan kartu kredit Livin’ Everyday dapat dilakukan melalui SuperApp Livin’, dan kartu ini juga merupakan rebranding dari Mandiri Kartu Kredit Everyday yang telah ada sebelumnya.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar menyatakan bahwa langkah ini adalah salah satu strategi bank dalam mengurangi limbah plastik dan emisi karbon dari proses produksi kartu kredit.

“Peralihan ke kartu kredit virtual ini juga merupakan wujud komitmen kami menerapkan kerangka kerja Environment, Social, and Governance (ESG), khususnya aspek Environment,” tambah Alexandra.

Dengan menghadirkan kartu kredit virtual Livin’ Everyday, Bank Mandiri ingin melibatkan pemangku kepentingan, terutama nasabah, dalam upaya mengurangi sampah plastik dan menerapkan prinsip keberlanjutan dalam kehidupan sehari-hari.

Inisiatif ini juga merupakan bagian dari strategi penerapan ESG Bank Mandiri, yang mencakup pilar Sustainable Beyond Banking. Pilar-pilar lainnya adalah Sustainable Operation dan Sustainable Banking.

Selain memberikan kontribusi bagi keberlanjutan planet bumi, Livin’ Everyday ditujukan untuk segmen milenial dan Gen Z, menawarkan berbagai layanan dan manfaat, termasuk belanja online, pembayaran cicilan, dana tunai, pembayaran QRIS, dan pembayaran tagihan rutin. Kartu kredit virtual ini juga bebas iuran tahunan dan memberikan beragam promo spesial dari merchant pilihan.

Proses pengajuan kartu kredit Livin’ Everyday juga mudah, cukup dilakukan melalui Aplikasi Livin’ by Mandiri dengan memilih menu “Ajukan Pinjaman” dan memilih menu kartu kredit dengan produk Livin’ Everyday. Setelah pengajuan berhasil, kartu kredit virtual siap digunakan untuk bertransaksi tanpa perlu proses aktivasi karena tidak ada lagi pencetakan dan pengiriman kartu fisik.

Comments are closed.