NCC 2024

Pos Indonesia Siap Mendirikan Hub Logistik dan Jasa Kurir di IKN

Jakarta, Businessnews.co.id –  PT Pos Indonesia (Persero) bersiap untuk menyediakan layanan kurir dan logistik sebagai hub pertama di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Tahap awal pembangunan akan mengalihfungsikan kantor Pos Indonesia di Balikpapan menjadi gudang (warehouse).

Menurut Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal R Djoemadi, keterlibatan perusahaan dalam pembangunan IKN adalah hal strategis dan mendapat perhatian serius. Selama tahap pembangunan, logistik menjadi kebutuhan utama IKN.

“Pos Indonesia hadir untuk memberikan pelayanan yang tepat waktu, tepat kualitas, dan dengan harga yang efisien sehingga logistik tidak menjadi beban, justru mendukung semua proyek yang ada di IKN,” ungkap Faizal.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal R Djoemadi, telah menandatangani Kesepakatan Kerja Sama dengan Badan Usaha Milik Otorita yakni PT Bina Karya (Persero) mengenai Penyediaan Jasa Kurir dan Logistic Hub di Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga : Dinilai Penting Indonesia Masuk Keanggotaan OECD, Begini Kata Airlangga

Menurut Direktur Utama PT Bina Karya (Persero), Boyke P Soebroto, hal ini merupakan langkah pertama kerja sama dalam bidang jasa untuk pembangunan IKN, yang diharapkan dapat mendukung kebutuhan logistik hingga tahun 2045.

Nusantara adalah Ibu Kota Negara Indonesia di masa depan, yang ditetapkan dan diatur oleh Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022. IKN Nusantara terletak di pesisir timur Pulau Kalimantan, dengan luas wilayah hampir empat kali Jakarta, sekitar 256.142 hektare dan wilayah laut seluas 68.189 hektare. Tujuan IKN Nusantara adalah untuk mengubah orientasi pembangunan menjadi Indonesia-sentris dan mempercepat transformasi ekonomi negara.

Comments are closed.