NCC 2024

Lengkapi Kebutuhan PMI, Bank Mandiri Komitmen Perkuat Layanan Remitansi

Jakarta, Businessnews.co.idPT Bank Mandiri Tbk terus mendorong perluasan layanan dengan tujuan memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat dan nasabah, termasuk dalam hal pengiriman uang atau remitansi bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto mengungkapkan komitmen perusahaan untuk secara konsisten menyediakan solusi keuangan bagi PMI. Hal ini telah terbukti berperan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

“Terlebih lagi, manfaat remitansi bisa langsung dirasakan langsung oleh keluarga pekerja migran, dan menjadi bagian dari upaya Bank Mandiri untuk memberikan solusi finansial serta meningkatkan inklusi keuangan di masyarakat,” ungkap Aquarius sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Senin (10/7/23).

Aquarius juga menyampaikan bahwa tren pertumbuhan remitansi Bank Mandiri terus menunjukkan peningkatan yang positif, dengan meningkatnya frekuensi dan volume rata-rata per bulan sebesar 4 persen. Selama lima bulan pertama tahun ini, frekuensi transaksi remitansi Bank Mandiri telah tumbuh sebesar 7,18 persen secara tahunan, sementara volume transaksi remitansi mengalami kenaikan sebesar 13,2 persen secara tahunan pada akhir Mei 2023.

“Bank Mandiri juga memiliki layanan transfer uang di kantor remitansi (remmitance office), yaitu Hong Kong dan Malaysia untuk memudahkan para PMI,” terangnya.

Aquarius juga mencatat bahwa pertumbuhan bisnis remitansi Bank Mandiri juga didorong oleh kehadiran fitur Transfer Valas di platform Livin’ by Mandiri yang diluncurkan pada awal tahun 2023.

Dengan adanya fitur ini, para nasabah pengguna Livin’ dapat dengan mudah dan cepat mengirimkan dana ke rekening bervaluta asing secara murah dan terjamin integritasnya di mana pun dan kapan pun mereka berada.

“Dengan adanya inovasi terbaru Transfer Valas, Bank Mandiri memudahkan nasabah untuk lebih nyaman transfer ke luar negeri dengan lima valuta utama USD, GBP, EURO, SGD, dan AUD, sesuai kebutuhannya secara cepat, murah, utuh dan mudah,” terangnya.

Aquarius menjelaskan bahwa dana yang dikirim melalui fitur Transfer Valas dapat diterima dalam waktu kurang dari 24 jam, bahkan dalam hitungan detik, terutama untuk mata uang GBP, EUR, dan SGD.

Selain itu, Transfer Valas dapat dilakukan kapan pun selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu melalui platform Livin’ by Mandiri, tanpa adanya pembatasan jam operasional bank (09.00 – 15.00). Penerima juga tidak perlu khawatir mengenai integritas dana yang diterima, karena Bank Mandiri memberikan jaminan penuh atas keamanan dana tersebut.

“Ke depan, Bank Mandiri akan terus menambah valuta tujuan lainnya agar lebih memenuhi
kebutuhan transaksi nasabah,” ungkapnya.

Comments are closed.