NCC 2024

Pertamina Investor Day 2023, Pertamina Ajak Investor Kunjungi Kilang dan Geothermal

Jakarta, Businessnews.co.idPertamina (Persero) mengundang investor untuk mengunjungi lokasi kerja perusahaan, yaitu Kilang Pertamina Cilacap dan Pertamina Geothermal Kamojang, sebagai bagian dari Pertamina Investor Day 2023.

Direktur Keuangan Pertamina, Emma Sri Martini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan berbagai lini bisnis Pertamina, termasuk subholding dan anak perusahaan dari subholding tersebut.

Emma menjelaskan bahwa setelah melakukan transformasi, Pertamina sebagai perusahaan induk bersama dengan subholding, anak perusahaan, dan afiliasinya berupaya meningkatkan reputasinya. Hal ini sangat penting bagi investor karena akan mendorong transparansi informasi dan akuntabilitas mengenai proyek-proyek strategis Pertamina kepada mitra bisnis dan lembaga keuangan.

Emma menyebut bahwa Pertamina terus berupaya melakukan perbaikan agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar berkualitas.

“Dalam hal inilah, kami membutuhkan dukungan dari para partner bisnis dan lembaga keuangan sehingga improvement yang direncanakan bisa terealisasi,” ungkap Emma dalam keterangan resmi, Kamis (6/7).

Disamping itu, Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso  menyampaikan, partnership dan kolaborasi menjadi kunci kesuksesan Pertamina dalam menjalankan strategi perusahaan.

Dengan adanya kunjungan langsung ini, Fadjar berharap investor dapat menyaksikan sendiri implementasi inovasi, rencana pengembangan strategis, serta keunggulan Pertamina dalam aspek Kesehatan, Keselamatan, dan Lingkungan (K3L), tidak hanya dalam sektor Minyak & Gas, tetapi juga dalam Energi Baru dan Terbarukan (EBT).

“Pertamina berkomitmen untuk mewujudkan transisi energi dan terus mengembangkan NRE, melalui rangkaian acara Investor Day 2023 ini diharapkan investor dapat melihat betapa besar potensi bisnis Pertamina ke depan,” ucapnya.

Baca Juga : Ini Upaya Pengembangan EBT dan Dekarbonisasi dari PLN

Sebagai informasi, site visit di lokasi Kilang Pertamina Cilacap dihadiri oleh 15 investor yang didampingi oleh Direktur Keuangan Pertamina bersama Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PT Pertamina Kilang Internasional (KPI).

Sedangkan site visit di Pertamina Geothermal Kamojang dihadiri oleh 9 investor yang didampingi oleh SVP Corporate Finance Pertamina dan Direktur Keuangan PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).Selain mengunjungi lokasi operasional perusahaan, investor juga diundang untuk mengunjungi lokasi program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR), seperti Mitra Binaan RU IV Cilacap yang mencakup program budi daya hidroponik, produksi kain batik dengan metode eco print, dan program Konservasi Elang di Kamojang.

Comments are closed.