NCC 2024

Bahana Sekuritas Mendapatkan gelar Best M&A House in Indonesia 2023

BusinessNews Indonesia – Sebagai perusahaan sekuritas di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun di industri pasar modal Indonesia, Bahana Sekuritas kembali menunjukkan prestasinya dengan meraih penghargaan di ajang 17th Annual Alpha Southeast Asia Best Financial Awards 2023. Dalam ajang tersebut, Bahana Sekuritas dinobatkan sebagai Best M&A House in Indonesia untuk tahun 2023.

Penghargaan ini merupakan akumulasi keberhasilan beberapa deals M&A yang telah dikerjakan oleh Bahana Sekuritas mulai dari Juni 2022 sampai Mei 2023. Salah satu deal yang terbesar adalah transaksi akuisisi 20% saham kepemilikan Jasindo oleh Tokio Marine Asia Pte Ltd. di tahun 2022. Pada proyek senilai IDR 509 Miliar atau setara dengan US$ 32.7 Juta ini, Bahana Sekuritas berperan sebagai Lead Advisor. Bahkan deal ini juga menjadi BEST CROSS BORDER M&A DEAL OF THE YEAR (INDONESIA) 2022 pada ajang 16th Alpha Southeast Asia Annual Best Deal & Solution Awards tahun lalu di Hongkong.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan kepada Bahana Sekuritas. Tidak mudah untuk mencapai tahap ini, apalagi melihat situasi beberapa tahun terakhir dimana kita sama-sama terdera pandemi dan tidak semua rencana bisa terlaksana. Tapi kami selalu percaya bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha. Kepada seluruh klien kami, nasabah kami, Bahana Sekuritas akan selalu siap memberikan solusi finansial terbaik kepada anda dan tim” ujar Edward Lubis, Direktur Utama Bahana Sekuritas dalam keterangannya di kantor pusat Bahana Sekuritas Jakarta, Senin (19/06/23).

Penghargaan Tahunan Alpha Southeast Asia Best Financial Awards mempertemukan seluruh institusi finansial terbaik di Asia Tenggara yang bersaing di berbagai kategori. Tahun ini merupakan salah satu tahun yang spesial, melihat penilaian tidak hanya dilakukan berdasarkan performa 12 bulan terakhir, tetapi juga bagaimana institusi tersebut bertahan dengan berbagai macam perubahan drastis yang diakibatkan oleh pandemi Covid 19. Penilaian lainnya juga didasarkan dari league table position dari institusi tersebut.

Tentang Bahana Sekuritas

Bahana Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas yang berpengalaman lebih dari 30 tahun dan memiliki reputasi yang sangat baik terbukti dengan berhasil diraihnya berbagai penghargaan internasional sebagai “Best IPO”, “Best Equity”, “The Best Investment Banking” dan beberapa penghargaan lainnya dari berbagai media asing seperti Alpha Southeast Asia, Finance Asia, The Assets, Asiamoney dan Euromoney.

Bahana Sekuritas secara aktif terlibat di hampir seluruh transaksi-transaksi besar (landmark deals) di Indonesia baik transaksi-transaksi dari Pemerintah Republik Indonesia, Perusahaan BUMN, Perusahaan

swasta nasional, Perusahaan multinasional maupun Perusahaan asing. Salah satu landmark deal terakhir yang dilaksanakan oleh Bahana Sekuritas adalah transaksi merger 3 bank syariah BUMN menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI) di awal tahun 2021. Bahana Sekuritas merupakan anak perusahaan dari PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG).

Comments are closed.