NCC 2024

Lewat Digitalisasi, Rumah BUMN Tingkatkan Omzet UMKM

Jakarta, Businessnews.co.idLewat digitalisasi, Rumah BUMN (RB) BRI di Makassar, Sulawesi Selatan terus mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan bisa meningkatkan omzetnya.

Saat ini Rumah BUMN mulai mengharuskan pelaku UMKM mendaftarkan diri ke salah satu market place agar pemasaran produk semakin optimal.

“Sekarang itu, setiap anggota di Rumah BUMN diminta mendaftarkan produknya ke shopee agar bisa dipasarkan secara meluas,” kata Mentor RB Makassar, Tita Dela Puspita dilansir ANTARA, Senin (22/5/2023).

Menurut Tita, pemasaran melalui sistem digital seperti media sosial hingga lokapasar harus digunakan oleh para UMKM agar tidak tertinggal dengan pelaku UMKM lainnya. Meski pemasaran secara offline juga tetap perlu.

Pada Rumah BUMN, pelatihan pemasaran merupakan bagian penting dalam pembinaan UMKM untuk meningkatkan omzet.

“Semakin banyak yang tahu, semakin besar peluang konsumen tertarik dengan produk kita,” kata Tita.

Rumah BUMN BRI yang terletak di Jalan dr Sam Ratulangi, Makassar itu telah merangkul sebanyak 1.329 UMKM sejak hadir pada 2016, mulai dari sektor kuliner, fesyen dan kerajinan (craft).

Saat ini, Rumah BUMN BRI di Makassar mencatat sekitar 400 lebih UMKM aktif memperoleh pendampingan dari Rumah BUMN BRI yang didominasi dari bidang fesyen.

Comments are closed.