Tak Ingin BUMN Seperti ‘Dinosurus’, Erick Thohir Dorong BUMN Berinovasi

Businessnews Indonesia  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus mendorong BUMN untuK berinovasi, khusunya di era teknologi digital seperti saat ini. Meskipun sudah menjadi perusahaan besar, Erick tak ingin BUMN tumbang dan punah.

“Kita juga tidak bisa menutup mata. Kita tidak mau BUMN kita menjadi dinosaurus, di mana dengan segala bisnisnya yang sangat besar dia tidak improvement,” ucap Erick Thohir dalam Indonesia Digital Tribe, Kamis (31/3).

Dengan demikian, dia turut mengajak seluruh perusahaan pelat merah untuk menjaring kolaborasi bisnis dengan pelaku usaha di luar lingkupnya.

“Nah, di sini lah kita ingin mendorong adanya perubahan-perubahan, tidak hanya mindset tapi juga bsinis model yang terkoneksi dengan BUMN,” terangnya.

Baca Juga : Erick Thohir Ajak Anak Muda Dirikan Startup Bersama BUMN

Menurut Erick, perusahaan BUMN saat ini sebenarnya sudah mendampingi 157 startup. Pendampingan itu sudah dilakukan oleh berbagai perusahaan pelat merah, seperti PT Telkom, Telkomsel, Bank Mandiri, BRI, dan BNI.

“Tapi pendampingan saja tidak cukup. Tapi bagaimana link-nya supaya menjadi ekosistem yang lebih besar lagi,” tegas Erick.

“Saat ini indonesia sangat membutuhkan itu, dan di situlah kenapa BUMN sebagai lokomotifnya harus mendobrak untuk membuka jalannya. Tinggal nanti generasi mudanya ada di belakangnya,” lanjutnya.

(TN)

Comments are closed.