NCC 2024

NotePad Microsoft akan Tersedia di Windows 11

Jakarta, BusinessNews Indonesia Tak lama setelah Windows 11 tiba, Microsoft membuat beberapa perbaikan penting pada aplikasi Notepad yang belum banyak berubah sejak Windows 95 hari. Sekarang, Microsoft memperkenalkan fitur yang lebih besar, seperti dilaporkan oleh The Verge dan dilansir dari engadget.com pada Jumat (30/12). “Notepad di Windows 11 sekarang memiliki tab!” kata orang itu di Twitter, sebelum tweet itu dihapus beberapa menit kemudian.

Tangkapan layar yang disertakan dalam tweet menunjukkan dua tab, bersama dengan catatan “rahasia, jangan membahas fitur atau mengambil tangkapan layar”.  Tangkapan layar menunjukkan bahwa tab sedang dalam pengujian dan mungkin tiba di Windows Insiders suatu saat nanti.

Mengingat seberapa banyak kita semua bergantung pada tab di browser web, sulit untuk percaya bahwa tab tidak ada di mana-mana di aplikasi lain. Microsoft menambahkan fitur itu ke File Explorer di Windows 11 awal tahun ini, membantu mengurangi penyebaran di layar saat pengguna mencari atau menyalin file. Perusahaan melakukan pengujian tab untuk aplikasi Windows 10 beberapa tahun yang lalu, tetapi pada dasarnya meninggalkan proyek itu.

Notepad adalah aplikasi lama, paling tidak, hadir pada tahun 1983 untuk membantu Microsoft menjual penggunaan mouse di MS-DOS kepada orang-orang. Mengingat ini sebagian besar adalah editor teks biasa yang sama seperti dua dekade lalu, sungguh menakjubkan masih digunakan sebanyak itu. Jika pengguna menggunakan Notepad begitu banyak sehingga mereka memerlukan tab. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Baca Juga: YouTube Sedang Uji Cara Baru Bagi Pembuat Konten Terpilih Untuk Promosikan Konten Mereka

Comments are closed.