NCC 2024

Sambut Tantangan 2023, Dirut PT Timah Tbk Ajak Insan Timah Sadar Biaya

Jakarta, Businessnews.co.id – Menyambut tahun 2023, Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto mengajak Insan Timah untuk mengencangkan efisiensi. Hal ini mengingat tantangan yang akan dihadapi industri pertambangan timah.

Kondisi makro ekonomi, seperti kenaikan suku bunga Fed, Covid-19 yang masih melanda China sebagai konsumen utama timah, perang rusia dan Ukraina yang masih berlanjut, Isu resesi dunia hingga isu penghentian ekspor akan memengaruhi harga timah.

Untuk itu, kata dia hal yang bisa dikendali ialah mengendalikan biaya produksi dengan melakukan efisiensi di seluruh proses bisnis perusahaan.

“Kondisi ekonomi global cenderung memasuki risiko dan beberapa negara berpotensi mengalami resesi. Ini tantangan yang tidak bisa kita kontrol yang bisa kita kontrol biaya untuk menghasilkan timah,” kata Dirut dalam Town Hall Metting Akhir Tahun 2022 yang digelar di Wisma Majapahit, Muntok, Bangka Barat dikutip dari laman resmi BUMN, Kamis (22/12/2022) .

Untuk itu, Dirut mengajak Insan Timah untuk sadar biaya dan bisa bertanggungjawab atas biaya yang dikeluarkan.

“Kita harus bisa menekan biaya,  biaya kita masih boros ya kurang efisien. Bagaimana cara kita bisa meningkatkan efisiensi, misalnya pastikan setiap uang perusahaan yang dikeluarkan itu dilakukan dengan bertanggungjawab,” pesannya.

Comments are closed.