Mahavira Gandeng SD-Wan RansNet Percepat Transformasi Digital

BusinessNews Indonesia– Laju Pertumbuhan ekonomi Indonesia begitu pesat dan membuat konektivitas menjadi sebuah hal yang sangat penting. Pasar enterprise yang terus tumbuh sejalan dengan semakin masifnya proses transformasi digital di Indonesia.

Belanja ICT perusahaan di Indonesia selama tahun 2022 mengalami peningkatan yang lebih baik dari tahun- tahun sebelumnya. Bahkan Diperkirakan juga dalam tahun tahun ke depan, market akan tumbuh semakin baik, khususnya di sektor Retail dan UMKM yang sejalan dengan transformasi digital secara global.

Daniel Suryo (Chief Operating Officer PT Mahavira System Integra) mengatakan PT Mahavira System Integra sebagai salah satu perusahaan Managed Services Provider yang memiliki solusi dan service Teknologi komunikasi Informatika ( T.I.K ) di Indonesia akan selalu berinovasi memenuhi kebutuhan – TIK. Salah satu target untuk tahun 2023 adalah mengusung teknologi software-defined wide-area network (SD-WAN).

“Solusi SD-WAN dari RansNet cukup lengkap di pasar, mulai dari router, switch, WiFi System hingga sistem keamanannya sehingga pelanggan kami tidak perlu mencari solusi lainnya. Semuanya sudah terpasang dalam satu perangkat saja,” katanya di Jakarta.

SD-WAN atau Software Defined-WAN merupakan solusi dalam mengelola WAN lebih efisien. Solusi ini mendukung beberapa teknologi (yaitu MPLS, 4G/LTE dll) dan menyediakan pengganti ringan untuk router WAN tradisional, memungkinkan lalu lintas didistribusikan ke beberapa koneksi WAN secara efisien & dinamis, berdasarkan kebijakan bisnis dan atau aplikasi.

Daniel mengatakan solusi SD-WAN Mahavira-RansNet akan mengincar pasar Ritel dan UMKM yang cukup besar di Indonesia, mengingat kedua sektor itu membutuhkan Solusi teknologi handal untuk transformasi digital. “Keunggulan utama SD-WAN RansNet lainnya adalah harganya yang terjangkau dan cukup bersaing sehingga dapat diserap oleh sektor ritel dan UMKM di Indonesia,” ujarnya.

Solusi SD-WAN RansNet mengincar multi segmen Industri khususnya di Industri Retail, F&B, Bank, Education dan Government yang membutuhkan pengelolaan konektivitas jaringan antar cabang yang aman, dengan biaya dan upaya minimum berbasis cloud yang terpusat. SD-WAN menawarkan banyak keunggulan konektivitas cloud, keamanan dan fitur konektivitas WAN end to end dan menjadi solusi enterprise. “SD-Wan RansNet ini bisa menghemat efisiensi perusahaan hingga 75 persen,” ujarnya.

Teknologi SD-WAN RansNet menawarkan solusi dalam membuat jaringan semakin lincah, fleksibel, terukur, konsisten dan aman dalam operasionalnya. Teknologi SD-WAN nya juga mampu memudahkan dan menyederhanakan pengelolaan konektivitas jarak jauh melalui aplikasi real-time dengan biaya yang lebih efisien. Hal ini tentunya menjadi salah satu poin penting yang membuat banyak perusahaan berpindah menggunakan teknologi SD-WAN.

“Dengan menggunakan SD-WAN, perusahaan dapat menggunakan bandwidth secara efisien untuk mengatasi biaya operasional yang tinggi dan memudahkan instalasi dan pengaturan di setiap entitas organisasi, bahkan cabang yang sulit terjangkau sekalipun,” kata Randy Ran (Pendiri dan CEO RansNet Singapura).

Beberapa fitur solusi RansNet SD-WAN :

1. Konektivitas fleksibel untuk berbagai perangkat teknologi WAN seperti fiber Internet, PPPoE, Single/Dual LTE, MPLS, Metro-Ethernet

2. Multi-WAN load balancing for high resiliency

3. Multi-VPN protocol with dual/multiple VPN bonding for better security and higher WAN capacity

4. Multi-VLAN for traffic separation for local devices sharing the same connectivity with different security policies

4. Dynamic routing (OSPF & BGP) for auto fail-over and intelligent path selection

5. QoS for traffic prioritization Policy-based routing for more granular traffic control

6. Advanced “Ethernet over SSLVPN” for seamless network expansion

7. Built-in dual-band AC Wi-Fi to offer guest hotspot access with monetization opportunity for retail outlets fusion cloud platform for central network visibility and control

Comments are closed.