Buka Cabang ke-23 di Kuningan, Joss Laundry Ingin Perluas Pasar

BusinessNews Indonesia– Bisnis UMKM cuci baju satuan, peralatan rumah, dan kiloan express terus menggeliat. Hal itu terlihat dari bisnis yang dilakoni Joss Laundry. Joss Laundry membuka cabang pertamanya di Kuningan. Peresmian dihadiri Kadiskoperumdag U Kusmana, Minggu, 5 Desember 2022.

Ali Fikri, CEO PT Berkah Bersih Semesta mengatakan, Kuningan adalah cabang Joss Laundry ke 23 dan cabang ke 10 yang dibuka tahun 2022 “Layanan cuci premium baju satuan, peralatan rumah, dan kiloan express menjadi layanan yang paling diminati konsumen-konsumen Joss Laundry,” ujar Ali dalam keterangan tertulisnya dikutip Kamis, 8 Desember 2022.

Apa alasannya? Bisnis laundry tidak musiman, di mana selama manusia masih memakai pakaian, laundry akan tetap dibutuhkan, apalagi dengan aktivitas dan mobilitas yang semakin tinggi. “Dengan pangsa pasar yang besar, kekuatan managerial dan habit konsumen, Joss Laundry juga membuka kesempatan kemitraan, mari dapatkan cuan dari cucian menjadi mitra Joss Laundry,” ucap Ali.

Pada kesempatan itu, Ali menjelaskan, Joss Laundry berbeda dengan jasa pencucian pakaian kebanyakan karena menggunakan mesin cuci dan mesin pengering komersial. “Tak hanya itu, chemical yang digunakan Joss Laundry bersertifikat Sucofindo, serta SDM terlatih sehingga pakaian konsumen bisa bersih wangi rapi dalam 2 jam,” jelas Ali.

Kehadiran jasa laundry, kata Ali, sangat membantu konsumen karena kecepatan proses cuci express Joss Laundry untuk menunjang aktivitas di mana, cukup 2 jam pakaian bisa segera dipakai.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, U Kusmana, S.Sos., M.Si. mengapresiasi peran Iwan Kurniawan selaku pemilik usaha Joss Laundry Kuningan dalam menyerap tenaga kerja. “Tentunya kami harapkan dengan dibukanya usaha laundry Ini bukan hanya dalam membantu masyarakat tetapi Ini merupakan sebuah upaya dalam membantu pemerintah menciptakan tenaga kerja di Kab.Kuningan” kata U. Kusmana. saat grand opening JOSS Laundry Kuningan di Jl. Arya Kemuning Komplek Taman Kota, Kec. Kuningan Kab.Kuningan.

Ia menambahkan, grand opening ini merupakan cabang pertama di Kuningan sekaligus cabang ke-23 secara nasional, dan hampir memiliki 100 karyawan yang tersebar diberbagai cabang. “Semoga akan ada cabang-cabang lain yang tersebar di 32 kecamatan di Kabupaten Kuningan sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat di Kab. Kuningan dan dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja, karna usaha ini sangat berpotensi di era modern saat Ini” lanjut U. Kusmana

Sebagai wujud syukur pembukaan di Kuningan, Joss Laundry mengundang warga Kuningan untuk menikmati layanan Cuci Gratis 1 Ton Bayar Pakai Doa selama bulan Desember dan Cuci Gratis Alat Ibadah Selamanya. (red)

Comments are closed.