NCC 2024

Bumi Grup Raih Dua penghargaan dalam Ajang Human Capital Award 2022

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Bumi Group yang merupakan perusahaan keluarga yang membawahi 17 perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur pakan ternak, kopi, food and beverage, distribusi bahan bangunan, IT company, properti meraih penghargaan dalam ajang Human Capital & Performance Award 2022, yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia yang bertempat di The Wisten Hotel, Jakarta, Rabu (30/11).

Dalam acara tersebut, Bumi Grup meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu sebagai The Best Employee Engagement Strategy 2022 (Industrial Supports Services) dan The Best Reward and Recognition Strategy 2022 (Industrial Supports Services).

Sedangkan menurut Organization Development Specialist Bumi Group Agus Susanto, dalam penjurian Human Capital & Performance Award 2022 yang dilakukan secara online, Rabu (09/11/2022), jajaran direksi Bumi Group sepakat memberlakukan kebijakan internal berupa corporate value yang diberinama SABET (Solusi, Andalan, Besar, Emas dan Terus Terang). Selain itu, didukung pula dengan Code of Conduct berupa pedoman etika bisnis dan etika kerja yang dilaksanakan secara konsisten oleh seluruh level jabatan.

Agus menjelaskan Bumi Group telah mengembangkan human capital berbasis teknologi, diantaranya Notion, Trello, Cloud dan Learning Management System.
Bumi Group E-Learning misalnya, merupakan platform learning management system dalam bentuk library elektronik sebagai sumber pembelajaran internal untuk membantu individu melakukan self development serta meningkatkan prestasi.

“Adanya teknologi ini memudahkan untuk mengelola sumber daya manusia yang ada. Misalnya platform learning management system yang berguna meningkatkan pengetahuan dan prestasi karyawan” pungkasnya.
Selain itu, Program Learning Management System juga menjadi persyaratan untuk pencairan Bonus atau Reward tahunan.

Bumi Group juga memfasilitasi untuk para karyawan agar bisa berkembang secara individu. Di antaranya, membangun tradisi baca buku, mengkhususkan hari Sabtu untuk learning day, sharing knowledge, hingga mengikuti webinar.

Sebagai informasi, Human Capital & Performance Award 2022 diadakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia dan bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), CEO Forum, Human Capital Institute – USA, serta para pakar dan profesional bidang Human Capital, Strategic Management, ICT, Riset & Inovasi konsultan HC dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (BINUS), Universitas Pertamina dan lainnya. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Comments are closed.