NCC 2024

Twitter dan Instagram Kunci akun Kanye West Setelah Buat Postingan Antisemit

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Kembalinya Kanye West ke Twitter hanya berumur pendek. Kurang dari sehari setelah Elon Musk menyambutnya kembali ke platform, rapper melihat akunnya ditangguhkan karena memposting pesan antisemit. Dalam pesan yang sama, West membela diri, menunjukkan bahwa dia tidak antisemit karena “orang kulit hitam sebenarnya adalah orang Yahudi.”

Menurut BuzzFeed News, butuh beberapa waktu sebelum Twitter menghapus tweet kebencian itu. Namun, pada hari Minggu, tidak mungkin lagi melihat pesan di timeline West.

“Akun yang dimaksud telah dikunci karena melanggar kebijakan Twitter,” kata juru bicara perusahaan kepada Engadget yang dilansir dari engadget.com pada Selasa  (11/10).

Penangguhan dilakukan setelah akun Instagram West juga dibatasi oleh Meta. Dalam sebuah postingan yang telah dihapus, West membagikan tangkapan layar dari pesan yang dia kirim ke Sean “Diddy” Combs di mana dia menyiratkan bahwa rapper itu dikendalikan oleh sekelompok orang Yahudi yang kuat, lapor NBC News.

Komite Yahudi Amerika mengutuk postingan dan komentar West selama
wawancara dengan pembawa acara Fox News Tucker Carlson awal pekan ini.

“Perilaku yang ditunjukkan minggu ini oleh Kanye West sangat meresahkan, berbahaya, dan antisemitisme, titik,” kata organisasi itu di Twitter. “Tidak ada alasan untuk menyebarkan slogan supremasi kulit putih dan antisemitisme klasik tentang kekuatan Yahudi, terutama dengan platform tersebut yang dia punya.”

Setelah penangguhan Instagramnya, West turun ke Twitter untuk menyerang CEO Meta Mark Zuckerberg. Postingan itu masih ada di platform. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Comments are closed.