NCC 2024

Snapchat Bawa Kontrol Orang Tua ke India Melalui Fitur Bernama Pusat Keluarga

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Snapchat menghadirkan serangkaian kontrol orang tua kepada pengguna di India beberapa bulan setelah debutnya di AS dan beberapa pasar lainnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan orang tua dan wali dalam wawasan pasar luar negeri utama tentang bagaimana anak remaja mereka menggunakan aplikasi jejaring sosial .

Fitur dalam aplikasi, yang disebut Family Center, memungkinkan orang tua dan wali meninjau dengan siapa anak remaja mereka berteman di aplikasi sosial dan dengan siapa mereka mengirim pesan dalam tujuh hari terakhir. Hal ini juga membawa kemampuan untuk melaporkan masalah keamanan dan potensi penyalahgunaan ke tim Kepercayaan dan Keamanan Snap untuk ditinjau.

Orang tua dan wali perlu menginstal aplikasi Snapchat di perangkat mereka dan menautkan akun mereka ke akun remaja mereka menggunakan proses undangan keikutsertaan untuk menggunakan fitur baru. Setelah akun ditautkan, alat dapat diakses dengan semua kontrolnya baik dari Pengaturan Profil aplikasi Snapchat atau dengan mencari Family atau Family Center dari fungsi Pencarian aplikasi seperti yang dilansir dari techcrunch.com pada Selasa (11/10).

Kontrol orang tua terutama tersedia untuk orang tua dan wali yang remajanya berusia antara 13–18 tahun karena Snapchat tidak dimaksudkan untuk digunakan oleh orang yang lebih muda.

Snap pertama kali mengumumkan kedatangan kontrol orangtuanya pada Oktober tahun lalu dan memperkenalkannya di AS pada Agustus.

Selama beberapa bulan mendatang, Snap mengatakan berencana untuk membawa fitur baru ke Family Center, termasuk kontrol konten baru untuk orang tua. Remaja juga dapat memberi tahu orang tua mereka ketika mereka melaporkan akun atau konten ke platform.

“Snapchat adalah alat komunikasi utama bagi begitu banyak anak muda India, dan karena komunitas kami terus berkembang, kami tahu orang tua dan pengasuh menginginkan cara tambahan untuk membantu menjaga anak remaja mereka tetap aman. Alat Pusat Keluarga dalam aplikasi kami yang baru akan membantu orang tua mendapatkan lebih banyak wawasan tentang dengan siapa remaja mereka berteman di Snapchat, untuk membantu mendorong percakapan positif tentang keamanan online sambil menghormati privasi dan otonomi remaja, ” kata Uthara Ganesh, Kepala Kebijakan Publik, India, Snap, dalam sebuah pernyataan.

Snap juga meluncurkan kampanye pencegahan bully dan kesehatan mental secara global untuk merayakan Hari Kesehatan Mental Sedunia dan Bulan Pencegahan Bullying. (DAF)

Baca Juga: Twitter Sebut Bug Keamanan Android Berikan Akses Ke Pesan Langsung

Baca Juga: Meta Uji Platform Live Streaming Bagi Influencer Bernama Super

Baca Juga: Intip Serunya Menginap di Vega Hotel Gading Serpong

Comments are closed.