NCC 2024

New York Ikuti California Gunakan Kendaraan Tanpa Emisi pada 2035

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Semua mobil penumpang terbaru, truk pickup dan SUV yang dijual di negara bagian New York harus bebas emisi pada tahun 2035, Gubernur Kathy Hochul mengumumkan Kamis yang dilansir dari techcrunch.com pada Sabtu (01/10).

“Dengan meningkatkan transisi transportasi bersih kami dan melakukan investasi besar untuk membuat EV lebih mudah diakses, kami meningkatkan perjuangan kami melawan perubahan iklim,” tweeted Hochul.

Untuk mencapai tujuan 2035, Hochul mengatakan 35% mobil baru harus bebas emisi pada tahun 2026 dan 68% pada tahun 2030. Bus sekolah baru memiliki waktu hingga 2027 untuk memenuhi standar ini, dengan seluruh armada harus bebas emisi pada tahun 2035, menurut Hochul.

Undang-undang baru, yang akan mengharuskan mobil baru menjadi listrik atau hidrogen, muncul sebulan setelah dewan Sumber Daya Udara California memilih untuk juga menghentikan penjualan mobil bertenaga gas baru di negara bagian tersebut.

New York adalah negara bagian kedua yang membuat mandat semacam itu, dan memberi sinyal bahwa yang lain akan segera menyusul.

“Kami harus menunggu California untuk mengambil langkah karena ada beberapa persyaratan federal yang harus didahulukan oleh California – itulah satu-satunya saat kami membiarkan mereka pergi terlebih dahulu,” kata gubernur dalam konferensi pers Kamis, menurut The Hill.

Per Undang-Undang Udara Bersih 1970, California diberi wewenang oleh Kongres untuk menetapkan standar emisinya sendiri untuk kendaraan. Negara bagian lain diizinkan untuk mengadopsi kebijakan California, tetapi mereka tidak dapat menerapkan standar mereka sendiri. Akibatnya, California harus memimpin jalan bagi penegakan aturan emisi yang lebih ketat yang dipimpin oleh negara bagian.

Gubernur juga mengumumkan pada hari Kamis investasi $ 10 juta dalam Program Rabat Bersih Drive negara bagian. Program ini menawarkan potongan harga kepada warga New York hingga $2.000 untuk pembelian lebih dari 60 model mobil listrik yang, ditambah dengan potongan pajak federal sebesar $7.500, dapat membuat peralihan ke listrik secara signifikan lebih terjangkau. Negara bagian telah mengeluarkan hampir 80.000 potongan harga dan menghabiskan lebih dari $92 juta untuk program tersebut, kata gubernur.

Pekan lalu, New York Power Authority mengumumkan pemasangan pengisi daya berkecepatan tinggi ke-100 di jaringan pengisian daya EV di seluruh negara bagian EVolve NY. Stasiun pengisian ini dapat ditemukan di sepanjang koridor perjalanan utama, seperti dari Buffalo ke Albany atau dari Adirondacks ke Long Island. EVolve NY telah berkomitmen hingga $250 juta hingga 2025 untuk memperluas jaringan pengisi dayanya.

Negara Bagian New York juga akan mendapatkan $ 175 juta dari total alokasi tagihan infrastruktur senilai $ 5 miliar untuk jaringan pengisian EV di seluruh negeri, menurut Hochul. Gubernur mengatakan perluasan infrastruktur pengisian daya yang tersedia secara luas akan membantu meningkatkan penjualan EV di negara bagian tersebut. (DAF)

Comments are closed.