NCC 2024

HUT Ke-276, Ketua MPR Beri Selamat Kepada Pos Indonesia

Jakarta, Businessnews Indonesia – Bulan Agustus memiliki makna penting bagi PT Pos Indonesia (Persero). 276 tahun silam, tepatnya pada 26 Agustus 1746 kantor pos pertama didirikan di Batavia. Hal ini menunjukkan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) layanan logistik milik Indonesia ini telah melayani rakyat Indonesia selama 276 tahun.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Bambang Soesatyo ikut mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-276 untuk Pos Indonesia. Bambang mengatakan usia dua setengah abad merupakan sebuah pencapaian luar biasa untuk sebuah BUMN.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-276 kepada Pos Indonesia.Lebih dari dua setengah abad merupakan usia yang luar biasa bagi sebuah badan usaha milik negara,” ujar Bambang dalam video ucapannya di Instagram Pos Indonesia, Jumat (26/8/2022).

Bambang juga mengapresiasi Pos Indonesia yang berdiri jauh sebelum kemerdekaan Indonesia terus konsisten melayani serta menjangkau masyarakat hingga ke pelosok negeri.

“Karena hal inilah yang menjadikan Pos Indonesia dekat di hati rakyat Indonesia,” lanjut Bambang.

Bambang berharap Pos Indonesia senantiasa menjadi yang terdepan dalam memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat Indonesia.

“Saya yakin dan percaya Pos Indonesia bisa menjadi penyedia jasa kurir logistik dan keuangan yang paling kompetitif kedepan, Pos Indonesia untuk 276 tahun kedepan,” tutup Bambang.

Sebagai Informasi, Pos Indonesia dibuat pertama kali dengan tujuan untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang dari dan pergi ke Negeri Belanda. Sejak itulah pelayanan pos telah lahir mengemban peran dan fungsi pelayanan kepada publik.

Comments are closed.