NCC 2024

Wow! Aneka Gas Industri (AGII) Akan Tabur Dividen Rp30,62 Miliar!

Jakarta, Businessnews IndonesiaPT Aneka Gas Industri Tbk (AGII) akan menabur dividen Rp30,62 miliar. Alokasi itu, setara 15 persen dari torehan laba bersih tahun lalu Rp204 miliar. Jadi, pemegang saham akan mengantongi dividen Rp10,063 per lembar.

Direktur Utama AGII, Rachmat Harsono mengatakan untuk tahun buku 2021 disepakati bagikan dividen tunai hanya sebesar 15% dari laba bersih tahun berjalan, dikarenakan tahun ini perseroan akan fokus melakukan ekspansi kepada project-project strategis dalam mendukung pengembangan usaha perseroan.

Sebelumnya, Rabu 27 Juli 2022 kemarin, AGII melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dalam RUPST itu ter agenda beberapa hal. pertama yakni pembagian deviden tunai untuk pemegang saham. yang kedua adalah perombakan jajaran komisaris dan direksi, dan yang ketiga adalah pengalihan saham buyback.

Untuk pembagian deviden tunai tahun buku 2021 sebesar Rp 30,67 miliar atau sebesar Rp 10,063 per lembar saham. Besaran itu setara 15 persen laba perseroan sepanjang 2021 yang mencapai Rp 211,48 miliar. Hal itu tertuang dalam hasil

Perseroan memperoleh persetujuan atas seluruh agenda RUPST, termasuk persetujuan atas Laporan tahunan Direksi mengenai kegiatan usaha dan kinerja keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021. Dividen tunai tersebut akan dibagikan kepada pemegang saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan per 4 Juli 2022 pukul 16.00 WIB.

Pembayaran dividen tunai kepada pemegang saham Perseroan akan dilakukan pada tanggal 26 Agustus 2022. Dibandingkan dengan tahun pembagian dividen sebelumnya, yaitu tahun buku 2020, dividen yang dibagikan Perseroan tahun ini mengalami peningkatan di atas 200 persen. Pada tahun buku 2020 Perseroan hanya membagikan dividen tunai sebesar Rp 3,15 per lembar saham atau senilai Rp 7,3 miliar.

“Pembagian dividen tunai ini merupakan bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kami terhadap dukungan dari para pemegang saham. Untuk tahun buku 2021, kami sepakat membagikan dividen tunai sebesar 15 persen dari laba bersih tahun berjalan, dikarenakan tahun ini kami akan fokus melakukan ekspansi kepada project-project strategis dalam mendukung pengembangan usaha Perseroan.

Sehingga Perseroan dapat terus bertumbuh, dan tentunya untuk lebih meningkatkan kepercayaan pemegang saham. Kami akan terus berupaya memaksimalkan kinerja dan meningkatkan pertumbuhan portofolio Perseroan ke depannya,” ujar Rachmat Harsono.

Comments are closed.