NCC 2024

Apple Tidak Lagi Wajibkan Karyawan Perusahaan Pakai masker

Jakarta, BusinessNews Indonesia Apple tidak akan lagi mewajibkan karyawan perusahaan untuk mengenakan masker di sebagian besar lokasi. Hal ini diketahui dari  email internal dari tim respons Covid-19 perusahaan yang dilihat oleh The Verge dan dilansir dari engadget.com pada Kamis (04/08).

“Kami menulis untuk membagikan pembaruan pada protokol kami saat ini,” isi email tersebut.

“Mengingat keadaan saat ini, mengenakan masker wajah tidak lagi diperlukan di sebagian besar lokasi.”

Perusahaan selanjutnya mengatakan bahwa karyawan dapat terus memakainya jika mereka mau.

“Kami menyadari bahwa keadaan pribadi setiap orang berbeda. Jangan ragu untuk terus memakai masker jika Anda merasa lebih nyaman melakukannya. Juga, tolong hormati keputusan setiap individu untuk memakai masker atau tidak.”

Apple menghapus mandat masker meskipun faktanya jumlah kasus harian baru di AS saat ini mencapai lebih dari 114.000. Di dekat kantor pusat Apple di Cupertino, sistem metro BART San Francisco baru-baru ini mengembalikan mandat maskernya, menyusul penyebaran varian BA.5 Covid-19 yang dapat menghindari kekebalan dari infeksi dan vaksinasi Covid-19 sebelumnya.

Awal tahun ini, Apple mengatakan akan mengharuskan karyawan untuk bekerja setidaknya tiga hari per minggu di kantor pada Mei. Namun, kemudian Apple mengubah keputusan tersebut, dan mengatakan bahwa staf dapat terus tinggal di rumah jika mereka tidak nyaman. (DAF)

Baca Juga: Dukung Asean Para Games, DAMRI Gencarkan Layanan Rute Jakarta-Solo

Comments are closed.