PT Timah Raih 2 Penghargaan Bergengsi Ajang GRC Award 2022

Jakarta, Businessnews.co.id PT Timah meraih 2 (dua) penghargaan bergengsi di ajang awarding tahunan GRC & Performance Exellence Award 2022 yang digelar oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Fairmont Hotel, Jakarta, pada Rabu (27/7/2022).

Pada acara yang mengangkat tema “Collaboration and Harmonization – Achieving Business Goals Together” PT Timah meraih penghargaan dengan lima (5) gold. Adapun kategori penghargaannya yaitu The Best GRC Overall for Corporate Governance & Performance 2022 (Mining Industries) dan The Best Chief Executive Officer yang diraih langsung oleh Direktur Utama PT Timah Achmad Ardianto.

PT Timah secara konsisten berupaya menjaga kelangsungan bisnis perusahaan agar terus tumbuh dan berkembang dengan baik, serta memperkuat sistem pengendalian internal melalui pengelolaan risiko yang berlandaskan prinsip kehati-hatian, terintegrasi, efektif dan efisien pada setiap level organisasi.

Pada sesi penjurian sebelumnya (04/07/2022), Abdullah Umar selaku Sekretaris Perusahaan menjelaskan bahwa di tahun 2022 ini PT Timah juga sedang membangun budaya sadar risiko dalam usaha peningkatan nilai maturitas Manajemen Risiko. Bahkan PT timah sedang membangun tata Nilai Risiko sebagai bagian dari Core Values Perusahaan serta membangun Sistem Informasi Manajemen Risiko “TRIMS” yang terintegrasi dengan Audit Internal “TIAMS”.

“Kita juga memiliki roadmap yang sudah disiapkan dari 2021 hingga 2025, dan kita juga breakdown dengan strategi-strategi sistematis terkait dengan pengelolaan manajemen resiko. Dan Di 2022 ini kita mengoptimalkan Management Risiko Terintegrasi (ERM) agar memberi manfaat optimal bagi peningkatan kinerja keberlanjutan”, ujarnya dalam presentasi penjurian yang berjudul “Roadmap Manajemen Risiko 2021 – 2025”.

Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2022 sekaligus CEO Businessnews Indonesia, Irnanda Laksanawan menjelaskan, bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Tata kelola perusahaan, Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan (compliance) yang diselenggarakan oleh Majalah Businessnews Indonesia.

“GRC & Performance Excellence Award 2022 ini mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing maupun reputasi perusahaan negara maupun instansi pemerintah agar pengelolaan aset negara dapat dioptimalkan, sehingga data memberikan kemanfaatan secara maksimal kepada masyarakat,” ujar Irnanda dalam sambutannya di ajang penganugerahan bergengsi GRC & Performance Excellence Award 2022, Rabu (27/7/2022).

Lebih lanjut Irnanda mengatakan ajang GRC & Performance Excellence Award 2022 ini merupakan momen untuk memotivasi para pelaku bisnis dalam menyempurnakan praktek GRC dalam perusahaannya. Menurutnya, GRC dapat membantu dalam hal kepatuhan yang efektif dimana setiap hasil review, evaluasi, dan audit bisa menjadi pengembangan perbaikan kedepannya.

“Dengan adanya GRC ini, kita akan lebih memiliki informasi dan juga pengambilan keputusan yang sifatnya lebih proaktif,” ujar Irnanda.

Ajang yang diselenggarakan oleh Majalah Businessnews Indonesia ini didukung oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Open Compliance & Ethics Group (OCEG), Grajosa Resources, Digital Transformation & Innovation Institute, Portege Cloud Technology, MB Solution, dan lain-lain. (RB)

1 Comment
  1. […] – PT Geo Dipa Energi (GDE) meraih 2 (dua) penghargaan bergengsi di ajang awarding tahunan GRC & Performance Exellence Award 2022 yang digelar oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Fairmont […]

Comments are closed.