NCC 2024

Terus Bertransformasi Melalui Layanan dan Produk, BPD Bali Raih Tiga Penghargaan GRC & Performance Excellence Award 2022

BusinessNews Indonesia – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali  berhasil meraih 3 (penghargaan) penghargaan bergengsi tingkat nasional diajang awarding tahunan GRC & Performance Exellence Award 2022 yang digelar oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu malam (27/7/2022).

Pada acara yang mengangkat tema “Collaboration and Harmonization – Achieving Business Goals Together”  itu mendapuk salah satu bank daerah terbesar dengan penghargaan peringkat Bintang 5 silver.  Adapun penghargaan yang diterima BPD Bali itu dalam katagori The Best Grc For Corporate Compliance 2022 (Local Banking).

Dalam mendukung keberhasilan itu, penghargaan juga diberikan kepada I Nyoman Sudharma, S.H., M.H. dengen kategori The Best Chief Executive Officer dan Drs. I Wayan Sutela Negara, M.M. sebagai The Best Chief Compliance Officer.

Ajang yang diselenggarakan oleh Majalah Businessnews Indonesia ini didukung oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Open Compliance & Ethics Group (OCEG), Grajosa Resources, Digital Transformation & Innovation Institute, Portege Cloud Technology, MB Solution, dan lain-lain ini berjalan dengan lancar dar jam 17.00 hingga jam 21.00.

Pada sesi presentasi dan wawancara dengan Juri GRC and Performance Exellence Award 2022, Direktur utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, BPD bali memiliki kinerja positif dan merupakan cerminan kondisi bank yang secara umum sehat.

Self assessment terhadap Tingkat Kesehatan Bank posisi Desember 2021 memperoleh peringkat 2 (dua) yang mencerminkan kondisi Bank yang secara umum sehat, sehingga dinilai mampu menghadapi pengaruh negatif yang signifikan dari perubahan kondisi bisnis dan faktor eksternal lainnya,” ucap I Nyoman Sudharma Senin, (4/7/2022).

Dalam menjalankan proses bisnisnya, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali terus melakukan percepatan dalam mendorong pengembangan inovasi teknologi informasi untuk transaksi digital dan penguatan ekosistem digital.

Pada tahun 2022, Bank BPD Bali kembali meluncurkan produk dan aktivitas yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah, di antaranya Online On Boarding (OOB) dan layanan digital kredit yaitu Digi Loan.

I Nyoman Sudharma juga menjelaskan, OOB merupakan produk lanjutan dari layanan perbankan elektronik berupa administrasi rekening dalam bentuk elektronik yang mencakup pembukaan rekening (DPK) secara online tanpa ke kantor (OOB) sekaligus menjadi user (aktivasi) Aplikasi BPD Bali Mobile, dan/atau melakukan pendaftaran langsung untuk kepemilikan kartu ATM/debet bank melalui telepon selular.

Sementara Digi Loan merupakan aplikasi pada analis kredit produktif yang menjadi bagian dari proses digitalisasi dengan sistem yang terintegrasi secara real time dengan didukung credit scoring seperti Fintech.

“Tujuannya menyederhanakan proses pemberian kredit dan mempercepat pengambilan keputusan kredit, mengurangi biaya operasional, menghilangkan potensi human-error yang disebabkan proses manual, mendukung kepatuhan dan meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah,” ungkap I Nyoman Sudharma.

Tak hanya itu, BPD Bali juga hadir untuk menguatkan sektor UMKM di Bali dengan membuka langsung showcase UMKM di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. BPD Bali secara konsisten melakukan penyaluran KUR, dan mendukung pembiayaan UMKM. Selain itu, BPD Bali turut andil dalam mempercepat penggunaan produk dalam negeri, serta aktif dalam program bisnis matching melalui e-marketplace, sehingga Bali dapat menjadi percontohan.

Baca Juga : Bank BPD Bali Dorong Promosi UMKM Dan IKM Di Bandara

Comments are closed.