Rabbani Siddiq Hattrick Saat Indonesia Bekuk Filipina 5-1

Jakarta, Businessnews.co.id Tim nasional U-19 Indonesia sukses menaklukkan Filipina dalam lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022).

Penyerang Rabbani Siddiq sukses mencetak hattrick alias tiga gol, saat Garuda Muda menang 5-1 atas Filipina.

Indonesia yang tampil menekan sejak awal, mendapat hadiah penalti di menit ke-15 setelah Subhan Fajri dilanggar di kotak terlarang. Rabbani Sidiq yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dan membawa Indonesia unggul.

Pada menit ke-27 Rabbani Sidiq kembali menjadi aktor dalam gol timnas, usai berhasil mengirimkan umpan terobosan ke Alfriyanto Nico yang lalu menceploskan bola ke gawang Filipina.

Gawang tim Merah Putih bergetar untuk pertama kalinya di turnamen ini, setelah Justin Frias mencetak gol untuk Filipina di menit ke-29, memanfaatkan kemelut dari lemparan ke dalam Antoine Ortega.

Indonesia kembali mendapatkan hadiah penalti, yang juga berhasil di eksekusi oleh Rabbani Sidiq. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Rabbani Sidiq sukses melengkapi hattricknya setelah mencetak gol di menit ke-49 dari sundulan, memanfaatkan sepak pojok Frezy Al Hudaifi.

Meski demikian, Rabbani Sidiq harus ditarik keluar pada menit ke-56 setelah mengalami cedera. Sang pemain pengganti Razzaa Aziz justru mampu memperlebar keunggulan timnas menjadi 5-1 memanfaatkan umpan dari Ferdiansyah Cecep.

Tidak ada gol lainnya hingga wasit Souei Vongkham asal Laos meniup peluit panjang. Tambahan tiga poin mengangkat posisi timnas ke posisi tiga klasemen sementara Grup A dengan torehan 8 poin dari empat laga.

Indonesia masih memiliki satu pertandingan lagi pada Minggu (10/7/2022) kontra Myanmar.

Baca Juga: Marselino Cedera Saat Timnas Ditahan Imbang Thailand Tanpa Gol

1 Comment
  1. […] Baca Juga: Rabbani Siddiq Hattrick Saat Indonesia Bekuk Filipina 5-1 […]

Comments are closed.