NCC 2024

Direktur PLN Wiluyo Kusdwiharto Terpilih Sebagai Ketua Umum METI 2022-2025

Jakarta, Businessnews.co.id Direktur Mega Proyek dan Energi Baru Terbarukan PT PLN Wiluyo Kusdwiharto, terpilih sebagai Ketua Umum Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) periode 2022-2025, berdasarkan Musyawarah Nasional (Munas) METI Ke- VIII, di Soewarna Hall, Energy Building.

“Dengan Ketua Umum METI nya adalah Wiluyo.Ketua 1 Bobby Gafur Umar, Ketua 2 Andhika P Ketua 3 Widi P, dan Ketua 4 Eka Satria,” kata Ketua Formatur Musyawarah Nasional (Munas) Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) Ke- VIII, Tri Mumpuni dalam keterangannya.

Setelah terpilihnya Ketum baru METI dibantu 4 ketua, diharapkan program pengembangan energi baru terbarukan dan dukungan terhadap transisi energi di Indonesia semakin fokus dijalankan oleh pengurus baru.

Sebelumnya, laporan pertanggungjawaban (LPJ) Ketua Umum Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) periode 2018-2021 Surya Darma diterima dengan catatan agar dilakukan audit atas laporan keuangan pengurus pada masa tersebut.

Sementara audit tersebut diserahkan kepada pengurus baru METI 2021-2023 yang dibentuk oleh 7 Formatur METI yakni Hilmi Panigoro, Tri Mumpuni, Wiluyo K,Andhika Prastawa, Tri W, Widi Pancono dan Eka Satria.

Saat membacakan hasil hasil keputusan Munas atas laporan pertanggungjawaban Ketua Umum METI periode 2018-2021 Surya Darma, Tri Mumpuni selaku Pimpinan Sidang mengatakan bagi pihak yang tidak puas dengan laporan bisa mengklarifikasi di kepengurusan berikutnya atas laporan pengurus sebelumnya.

Tiga srikandi energi Tri Mumpuni, Arsyadany Ghana Akmalaputri dan Mada Ayu Hapsari ditunjuk memimpin sidang formatur di Perhelatan METI dengan agenda utama Munas adalah membentuk kepengurusan baru.

Sementara Ketua OCC Munas METI 2022, Paul Butar-butar, mengatakan mengharapkan hasil terbaik di munas tersebut. Sebelumnya dalam rapat Februari 2022, ada keputusan untuk menunda munas menjadi ke 22 Juni 2022 atau hari ini.

Baca Juga: Munas METI VIII Tentukan Landasan Organisasi ke Depan

Comments are closed.