Hadapi Tantangan Industri Pertambangan, MIND ID Gelar BIGMIND Innovation Award

BusinessNews Indonesia – Holding BUMN Industri Pertambangan MIND ID yang beranggotakan PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk menggelar kompetisi BIGMIND Innovation Award.

Kompetisi inovasi ini digelar bagi kalangan startup, akademisi, komunitas litbang dan karyawan pertambangan guna menjawab tantangan dan dinamika industri pertambangan yang dikenal memiliki kompleksitas tinggi.

Direktur Pengembangan Usaha MIND ID Dilo Seno Widagdo mengatakan, kompetisi inovasi ini diharapkan mampu memotivasi para periset dan inovator indonesia untuk mampu berfikir kritis dan menjadi lebih kreatif.

“Dunia saat ini lebih membutuhkan orang kreatif untuk menghadapi tantangan masa depan. MIND ID saat ini terus menyoroti ragam inovasi dalam lanskap pertambangan yang ada,” ungkapya, Senin (6/5).

Boosting Innovator and Greenovator in the Mining Industry (BIGMIND Innovation Award 2022) merupakan kompetisi inovasi ke-4 MIND ID melanjutkan kesuksesan event sebelumnya.

Kompetisi inovasi MIND ID mampu mengasah talenta putra-putri bangsa dalam menciptakan banyak ide dan inovasi serta membuat proses bisnis industri tambang menjadi lebih efisien, efektif, ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Kami mengundang banyak kalangan dalam kompetisi ini. MIND ID mengajak masyarakat untuk berpandangan kritis dan berharap setiap peserta mampu melihat peluang dari sebuah permasalahan khususnya bidang industri pertambangan. Selalu terdapat solusi yang mampu menjawab tantangan sehingga akhirnya menambah nilai bagi Perusahaan”, lanjut Dilo.

BIGMIND Innovation Award 2022 diadakan bagi semua kalangan untuk bergabung dan mengirimkan karya inovasinya.

Tim yang hasil karyanya mampu menjawab tantangan Perusahaan serta dapat di implementasikan di lingkungan Grup MIND ID juga mendapat kesempatan untuk mengikuti program inkubasi.

Roadshow BIGMIND selanjutnya diselenggarakan pada 17 Juni 2022 melalui webinar dengan topik Proses Industri dan Digitalisasi.

Lalu selanjutnya Makassar 24 Juni 2022 dengan topik Eksplorasi dan Pertambangan. Roadshow menghadirkan praktisi, expert dan pelaku usaha yang akan memberikan informasi seputar industri pertambangan Indonesia.

Comments are closed.